RUSAK PARAH JALAN DURIAN LK 1 KISARAN BELUM DIPERBAIKI

Kisaran, (Analisa). Masyarakat  mengeluhkan kondisi Jalan Durian di Kelu­rahan Kisaran Naga Keca­ma­tan Kota Kisaran Timur ba­gaikan “kubangan kerbau” dan mengha­rapkan ada  per­bai­kan dari pemerintah.

“Apa lagi saat musim hujan seperti saat ini, jalan bagaikan “kubangan kerbau”, banyak lubangnya dan dalam-dalam, sehingga sulit untuk dilalui, dan kalaupun harus dilalui ekstra harus hati-hati,” ungkap salah seorang pengguna jalan, Ari kepada Analisa saat me­ninjau jalan yang menghu­bung­kan Kota Kisaran de­ngan jalan lintas, Senin (9/10).

Selaku pengguna jalan dan juga ma­syarakat setempat dia mengharap­kan perhatian Pem­kab Asahan, agar  mem­per­baikinya, karena jalan itu   jalur alternatif bagi warga dari jalan lintas ke Kota Kisaran dan begitu juga sebaliknya. “Kita  berharap, jalan itu bisa diperbaiki segara, sehingga tidak menimbulkan korban bagi pengguna jalan,” jelas­nya.

Sedang Amir, yang tinggal di jalan itu menuturkan jalan itu rusak karena truk pembawa kayu dengan tonase melebihi kapasitas sering melintas di jalan itu, sehingga menimbul­kan kerusakan jalan dan saat ini aktivitas itu sudah terhenti.

“Ada sekitar lima titik jalan rusak parah, dan kami sebagai warga sudah mengusulkan pembangunannya kepada pemerintah melalui Musren­bang Kecamatan, dan saat ini kami menunggu realisasinya,” jelas Amir.

Terkait masalah itu Pelak­sana Tugas (Plt) Kadis Ko­minfo Asahan, Asahan Rah­mat Hidayat Siregar  saat di­konfirmasi wartawan menu­turkan tahun anggaran 2017 Kecamatan Kisaran Timur dan Kisaran Barat, termasuk dalam sekala prioritas pem­bangunan infrastruktur.

“Namun untuk Jalan Du­rian, saya belum bisa pastikan apakah masuk pembangunan di tahun ini, mengingat masih banyak jalan rusak yang men­jadi sekala prioritas dan keterbatasan anggaran,” se­but­nya.

Pemkab Asahan katanya, akan berupaya semua jalan yang rusak di Kota Kisaran, bisa diperbaiki, namun karena mengingat keterbatasan ang­garan, perbaikan itu secara ber­tahap,” jelas Hidayat dan mengatakan masya­rakat harus bersabar, karena pada haki­­katnya pemerintah akan beru­paya yang terbaik bagi masya­rakat terutama dalam pening­katan infrastruktur. (aln)

Sumber : http://harian.analisadaily.com/sumut/news/jalan-durian-rusak-parah/429849/2017/10/10

Subscribe to receive free email updates: