Edy Rahmayadi: Dalam Hitungan Matematik, Harusnya Saya Sudah Dilantik

Edy Rahmayadi
Medan, Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi benar-benar percaya diri bisa memenangi Pilgub Sumut 2018. Menurut Edy dalam hitung-hitungan, peluangnya untuk lolos sebagai gubernur Sumut sangat besar. Edy sempat berkelakar bahwa dirinya sempat stres karena mendapat dukungan.

"Kalau dihitung pakai matematika, apa pun dalilnya, harusnya saya sudah dilantik jadi gubernur. Namun, ternyata harus menunggu sampai tanggal 27 Juli nanti waktu pemilihan," kata Edy seperti diberitakan JPNN.com, Kamis (25/1).

Lebih lanjut, hitungan Edy tidak terlepas dari dukungan dari sejumlah partai terhadap dirinya. Bahkan dengan ikutnya Partai Golkar untuk mendukung dirinya sebagai Gubernur Sumut membuat hitungan menjadi genap.

Mantan Pangkostrad ini menjelaskan awalnya Golkar mendukung pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu. Setelah menerima keputusan tersebut, dirinya menemui pimpinan Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Partai-partai itu kemudian menyatakan bersedia memberikan dukungan.

Jika kursi tiga partai itu digabung, sambung Edy persyaratan mendaftar ke KPU sudah terpenuhi. Namun, Partai Golkar akhirnya banting setir mendukung Edy dan Musa Rajekshah (Ijeck). Setelah itu, Partai Hanura dan Partai Nasdem juga mendukung Edy sehingga kursi menjadi 60.

"Partai terbesar di Indonesia saat ini memercayakan pada saya. Dari tadi saya duduk di situ (pojok) dan melamun," ujar Edy berkelakar.

Sumber: http://nusantara.rmol.co/read/2018/01/26/324096/Edy-Rahmayadi:-Dalam-Hitungan-Matematik,-Harusnya-Saya-Sudah-Dilantik-

Subscribe to receive free email updates: