Heboh... Jaka Tingkir di Penggilingan

Senin, 12 Februari 2018
KH. Ihya Ulumuddin, Si Jaka Tingkir

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Di Rt.006/06 Penggilingan Cakung Jakarta Timur (11/02/2018), bersama KH. Ihya Ulumuddin pimpinan Pondok Pesantren Al hidayah Jakarta.

Kiyai berambut gondrong yang dijuluki Jaka Tingkir ini tampil mengenakan pakaian unik, berselendangkan sorban dan mengenakan kopiah al Turki. Tak heran kehadiran kiyai yang sengaja di undang oleh PHBI (Panitia Hari Besar Islam) RT.006/06 Kel. Penggilingan ini mengundang perhatian jamaah yang hadir.

Minggu malam selepas sholat Isya jam 20.00 wib diiringi hujan ringan yang sempat membasahi area pengajian maulid di lapangan RT.006 penggilingan itu tidak membuat surut  para Panitia dan jamaah Pengajian  untuk tetap melaksanakn Hajat Rt.006/06 Penggilingan yaitu menggelar pengajian maulid Nabi Muhammad SAW. 

Turut hadir RW.06 bapak Saefuddin di dampingi RT.006 bapak Supriadi bersama para jamaah yang hadir mendengarkan Tausiah yang diberikan oleh Ustad Jaka Tingkir (KH. Ihya Ulumuddin).

Dalam Tausiahnya Jaka Tingkir mengupas tentang begitu pentingnya dalam pembentukan Akhlakul karimah yang telah di contohkan Baginda Nabi. bagaiman seorang muslim itu mempunyai Akhlak dan adab sopan santun yang baik terhadap semua orang dan adab bertetangga.

Jaka Tingkir menegaskan apabila seorang istri mempunyai akhlak yang baik terhadap suami begitupun suami berakhlak yang baik terhadap istri, anak anak berakhlak baik terhadap orang tua dirumahnya dan di sekitarnya, maka semua ini akan menjadi kebaikan bagi semuanya. Dan menjadikan kebahagiaan dirumah tangga pada akhirnya.

Sesuai dengan tema yang diambil dari peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Yaitu Meningkatkan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk pribadi yang berAkhlakul Karimah menjadika wawasan dan tambahan ilmu bagi para jamaah yang hadir. (Mujib)

Subscribe to receive free email updates: