Pedagang Musiman di Bulan Suci Ramadhan


Jakarta, Beritatimur.id -- Setiap Tahun di bulan Ramadhan ( bulan Puasa ) maka banyak kita menjumpai, berbagai macam dagangan buah dan makanan serta minuman es untuk berbuka puasa, pada setiap pinggir jalan dan di gang disekitar lingkungan dan kelurahan kita.

Momen Ramadhan seperti ini diambil oleh bapak David sebagi warga kampung warudoyong kelurahan jatinegara.


Untuk memenuhi kebutuhan istri dan 2 orang anaknya. Keseharian bapak David adalah menjual makan siap saji yaitu gado-gado dan lontong, dari pagi hingga siang hari beliau berjualan di pasar kaget kamp, warudoyong.

Lain cerita di bulan Ramadhan ini, bapak 2 orang anak ini berfikir keras bagai mana bulan puasa ini masih bisa mencari napkah yang halal buat memenuhi kebutuhan keluarganya.

Maka ia mengambil jalan berjualan timun suri, nanas, dan blewah. Buah buahan ini banyak di cari oleh ibu ibu untuk dijadikan makanan penghantar berbuka puasa.

Menurut pengakuan bapak satu istri 2 anak ini kepada jurnalis, pengahasilan penjualan buah buahan ini walaupun Musiman cukup untuk memenuhi kebutuhan keluargannya dalam keseharian, dan sisahnya bisa untuk buat membeli kebutuhan di hari raya idul fitri. (Abi)

Subscribe to receive free email updates: