Arus Mudik, Gerbang Tol Merak Macet 2,5 Km

Arus Mudik, Gerbang Tol Merak Macet 2,5 Km

Cilegon - Situasi arus lalu lintas di jalan tol Tangerang-Merak mengalami peningkatan volume kendaraan. Kemacetan terjadi sepanjang 2,5 km dari gerbang tol Merak.

Antrean kendaraan dimulai dari gerbang tol Merak hingga kilometer 95.500 atau sekitar 2,5 km. Kemacetan terjadi akibat kebiasaan para pemudik yang memilih melakukan perjalanan malam hari.

Untuk mengurai kemacetan, pihak pengelola tol Tangerang-Merak membuka 4 gardu utama dan 2 gardu tandem agar kepadatan bisa cepat terurai. Petugas loket pun dikerahkan untuk mempercepat pelayanan di loket pembayaran.



Kepadatan kendaraan di Tol Tangerang-Merak.
Kepadatan kendaraan di Tol Tangerang-Merak

"Ini akibat dari volume kendaraan yang memang pengguna jalan kecenderungannya malam hari. Namun, kita tetap antisipasi kepadatan lalin dengan membuka maksimal 4 gardu utama ditambah 2 gardu tandem," kata Manager Pengendalian Pengumpulan Tol PT MMS, Emon Sukarya kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Baca juga : info mudik

Pantauan di lokasi, kemacetan didominasi mobil pribadi berpelat nomor polisi B. Ribuan kendaraan itu mengantre untuk keluar tol menuju Pelabuhan Merak.

Kepadatan di gerbang tol Merak imbas dari antrean yang semoat terjadi di gerbang tol Cikupa mulai dari Sabtu (9/6) pukul 21.00-00.00 WIB. Namun, saat ini kondisi di gerbang tol Cikupa cenderung landai.

"Untuk Cikupa sendiri yang ke arah Merak relatif landai karena memang tadi sempat pukul 21.00 sampai dengan 00.00 terjadi kepadatan di Cikupa, untuk sekarang sudah mulai lancar," tuturnya. (Mjb)

Sumber : detik.com

Tonton juga Pemudik Tertahan di Plabuhan Merak



Subscribe to receive free email updates: