1 Kg Sabu Diamankan dan 8 Orang Ditangkap Oleh Prajurit Yonif Raider 100/PS

Ilustrasi
Medan – Satu kilogram Narkotika jenis sabu berhasil diamankan Tim intel Yonif Raider 100/PS, Selasa (24/7/2018) malam di Kafe Sik Asyik di Desa Sialang Paku Kecamatan Kutalimbaru yang dipimpin langsung Pasi Intel Raider 100/Ps Lettu inf Rizqi.

Penangkapan itu bermula saat latihan pemeliharaan Raider materi Raid di sekitar Binjai Komplek.
Setelah melaksanakan latihan dilaksanakan pembersihan dan pengamanan akhir daerah latihan oleh Staf intel Yon, Provost dan anggota dipimpin Lettu Inf Rizqi (Pasi Intel ) sesuai dengan program kerja staf intel Yon.

Kemudian sekira pukul 00.15 WIB saat kegiatan itu berjalan, ada sekelompok orang yang tidak dikenal tiba-tiba lari dan lompat ke arah sungai tepatnya di belakang sebuah Cafe Sik Asik di wilayah Tanah Seribu, Binjai Komplek.


Lalu Tim Intel Yonif Raider 100/PS saat pengejaran, ditemukan sebuah tas yang tercecer. Setelah diperiksa ternyata berisi Narkoba jenis sabu-sabu seberat satu kilogram.

Pasi intel kemudian melaporkan temuan itu kepada Danyonif Raider 100/PS dan Danyon memerintahkan untuk melaksanakan pengejaran dan penyisiran di sekitar daerah tersebut.

Dalam penyisiran, ditemukan barang bukti berupa, 11 mesin Jackpot, 2 bong, 130 buah pipa isap sabu, 9 buah korek api mancis, 2 unit Hp, 4 plastik klip, 19 batang rokok, 2 dompet, 3 badik/pisau, 104 butir inex, 1 buah charger.

Dugaan sementara ke 8 orang tersangka diduga menjual narkoba jenis sabu-sabu dan pil extasi selama 3 bulan di wilayah Binjai Komplek, Selasa (24’7/2018)

Seluruh barang bukti saat ini masih di amankan di Mako Yonif 100/PS selanjutnya menunggu perintah dari komando atas akan diserahkan ke kepolisian Binjai. (FS)

Subscribe to receive free email updates: