Jack Ma Serahkan Medali Timnas China vs Jepang di Palembang

Jack Ma Serahkan Medali Timnas China vs Jepang di Palembang
Jack Ma akan hadir pada upacara penutupan Asian Games 2018. (REUTERS/Aaron Favila)

Jakarta, Beritatimur -- Taipan asal China Jack Ma dijadwalkan menghadiri pertandingan final sepak bola putri Asian Games 2018 antara timnas China vs Jepang di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (31/8) malam.

Deputi I Games Operation Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Harry Warganegara mengatakan Jack Ma yang diklaim Forbes sebagai orang terkaya ke-21 di dunia tersebut akan menyerahkan medali usai laga final sepak bola putri.


"Nanti dia [Jack Ma] jam 19.00 WIB mendarat di Palembang, terus ke final sepak bola putri dan melakukan penyerahan medali. Setelah itu dia kembali ke Jakarta. Besok, Sabtu (1/9), dia akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo," ucap Harry kepada CNNIndonesia.com.


Harry mengatakan kehadiran Jack Ma merupakan bagian dari dukungan pendiri dan CEO Alibaba tersebut terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Harry memastikan Jack Ma juga akan hadir pada upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (2/9).

Asian Games 2022 akan digelar di kota kelahiran Jack Ma, Hangzhou.Asian Games 2022 akan digelar di kota kelahiran Jack Ma, Hangzhou. (REUTERS/Stoyan Vassev/TASS/Host Photo Agency)
"Dia datang karena mendukung Asian Games. Dan nanti akan ada hand over ceremony dari Jakarta-Palembang ke Hangzhou, China, yang menjadi tuan rumah 2022. Dia orang Hangzhou, lahir di sana," ucap Harry.

Lebih lanjut Harry mengatakan tidak akan ada acara khusus yang diberikan untuk Jack Ma. Harry mengungkapkan Jack Ma akan ditempatkan di VVIP sebagai undangan di upacara penutupan Asian Games 2018.


"(Jack Ma) ke penutupan sebagai undangan. Biasa aja, tidak ada yang spesial. Dia ditempatkan di VVIP, kan dia tamunya Pak Jokowi, tamunya OCA juga," ucap Harry. (--)

Subscribe to receive free email updates: