Massa Prabowo-Sandi Kumpul di Kertanegara, Jumatan di Istiqlal

Hasil gambar untuk deklarasi capres prabowo
Prabowo-Sandiaga Uno akan mendaftarkan berkas capres-cawapres ke KPU usai salat Jumat

Jakarta, Beritatimur.id -- Setelah resmi menggaet Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden untuk menghadapi Pilpres 201, Prabowo Subianto dijadwalkan akan mendaftarkan berkas-berkas calon presiden dan wakil presiden ke KPU setelah melaksanakan salat Jumat di Masjid Istiqlal siang ini, Jumat (10/8).

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi menyebut semua simpatisan yang akan ikut mengantarkan Prabowo dan Sandiaga Uno ke KPU berkumpul di rumah Kertanegara 4 tepat pukul 10.00 WIB.

"Pukul 10 semua simpatisan diharapkan berkumpul di kediaman bapak yang ada di Kertanegara," kata Mulyadi saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui telepon.

Setelah semuanya berkumpul, kata dia, pukul 11.00 WIB massa pendukung akan menuju ke Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat jumat bersama Prabowo dan Sandiaga Uno.

Baca juga : Maruf Amin muncul sebagai Cawapres Jokowi

"Untuk yang nonmuslim bisa langsung ke KPU menyesuaikan dan menunggu di sana, baru setelah itu Pak Prabowo akan daftar," katanya.

Mulyadi pun mengklaim akan banyak massa simpatisan yang hadir dan ikut mengantarkan Prabowo-Sandiaga ke KPU. Mereka terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti para veteran, buruh, dan pendukung partai.

"Insyaallah banyak massa yang akan datang dari berbagai kalangan," kata dia.

"Jadi nanti titik kumpul pertama di kediaman, kedua di Istiqlal karena kebetulan ini hari Jumat. Semoga berkah," kata dia.

Kubu Prabowo sampai saat ini belum melakukan koordinasi dengan pengelola istiqlal terkait massa pendukung yang akan berkumpul di masjid tersebut sebelum melakukan pendaftaran di KPU.

"Belum ada info dan koordinasi dengan mereka," kata Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah.

Prabowo mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pendampingnya di Pilpres 2019, pada Kamis (9/8) di Kertanegara.

Nama Sandi muncul di pengujung tenggat pendaftaran capres-cawapres yang berakhir hari ini. Sandi mengalahkan sejumlah kandidat sebelumnya antara lain Ustaz Abdul Somad, Ketua Majelis PKS Salim Segaf Aljufri, dan Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Prabowo mengklaim sosok Sandi dapat diterima oleh PKS dan PAN selaku mitra koalisi Gerindra. 

"Penghargaan saya kepada pimpinan PKS yang legowo, yang rela tidak menduduki jabatan apapun baik presiden maupun wakil presiden," kata Prabowo dalam deklarasi pasangan capres-cawapres di kediaman pribadi di Kertanegara, Jakarta Selatan. (MM)

Subscribe to receive free email updates: