PAN Sodorkan Ustaz Abdul Somad dan Zulhas ke Prabowo


Hasil gambar untuk uasUstadz Abdul Somad LC. MA

Jakarta, Beritatomur.id -- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Keputusan tersebut diambil usai mendengarkan pandangan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) seluruh Indonesia. 

"Bahwa untuk calon presiden Republik Indonesia yang akan diusung adalah saudara Haji Prabowo Subianto," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto dalam Rakernas ke-IV PAN, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (9/8). 

Selain mengeluarkan keputusan mengusung Prabowo sebagai calon presiden, hasil Rakernas ini juga merekomendasikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ustaz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden. 


"Untuk wakil presiden, pertama saudara Ketua Umum PAN Haji Zulkifli Hasan, yang kedua Ustaz Abdul Somad," ujar Yandri. 

Namun, hasil tersebut dapat dikecualikan bila terjadi dinamika atau hal yang penting dan perlu diambil keputusan mendesak, peserta Rakernas ke-IV PAN sepakat menyerahkan semua itu kepada Zulkifli Hasan. 

"Untuk mengambil keputusan demi kepentingan Partai Amanat Nasional, selanjutnya demi kepentingan bangsa dan negara," kata Yandri. 

Sementara Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengatakan UAS akan datang ke kediaman mantan Danjen Kopassus tersebut. Namun terkait waktu pastinya, Hanafi mengaku belum tahu. 

"UAS (datang) kalau enggak malam ini ya besok," kata Hanafi.

Menurut Hanafi, tengah malam hari ini seluruh Pimpinan Partai Politik pendukung Prabowo akan berkumpul membahas soal koalisi. 

"Nanti agak malam. Insya Allah sepertiga malam terakhir," kata dia.

Namun untuk deklarasi calon presiden dan wakil presiden, kata Hanafi, kemungkinan akan diumumkan besok pagi sebelum diajukan sebagai pasangan calon ke KPU pada siang hari.

"(Malam ini) konpers antarkoalisi. baru besok deklarasi untuk pasangan capres cawapres nya, baru setelah jumatan bisa kita daftarkan," kata dia.

Nama UAS sebelumnya muncul berdasarkan hasil ijtima ulama dan tokoh nasional yang digelar beberapa waktu lalu. Saat itu, Ijtima Ulama merekomendasikan UAS atau Salim Segaf Aljufri sebagai calon pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Subscribe to receive free email updates: