Prabowo dan Sandiaga Diambil Darah pada Awal Tes Kesehatan


Hasil gambar untuk prabowo sandiaga TES DARH
Prabowo - Sandiaga pemeriksaan awal kemungkinan sampai jam 5  sore

Jakarta, Beritatimur -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah diambil darah dalam pemeriksaan awal tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Pengambilan darah diinformasikan sudah dilakukan, capres dan cawapres sekarang sedang sarapan. Setelah itu nanti dua jam berikutnya kemudian pengambilan darah yang kedua," kata Arief di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8). 

Baca juga : Mengintip Capres Cawapres Periksa Kesehatan

Arief menyebut baik Prabowo maupun Sandiaga akan mengisi formulir kesedian diperiksa kesehatannya sebagai salah satu syarat mengikuti pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ia menerangkan Prabowo dan Sandiaga akan melakukan serangkaian tes kesehatan yang telah ditetapkan tim dokter. 

Arief mengatakan tes kesehatan yang dijalani Prabowo dan Sandiaga ini sama seperti yang telah dilakukan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (12/8). Arief memastikan tak ada yang berbeda dalam tes kesehatan dua pasangan calon tersebut. 

Gambar terkait

"Enggak (berbeda), sama. Semua standar pemeriksaan sama, durasi waktunya sama. Tim dokternya sama," ujarnya. 

Dalam pemeriksaan kesehatan capres dan cawapres kali ini, Dokter Rumah Sakit Premier Jatinegara Danardi Sosrosumihardjo ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemeriksa tes kesehatan capres-cawapres 2019.

Danardi akan dibantu sekitar 50 orang yang terdiri atas dokter dan perawat. Seluruh tim terdiri atas perwakilan dari belasan perhimpunan dokter, termasuk juga dokter dan perawat dari RSPAD Gatot Soebroto selaku tuan rumah tes kesehatan capres dan cawapres. (M/F)

Subscribe to receive free email updates: