10 MUHARRAM 1440 H. BERSAMA YATIM PIATU & DHUAFA YAYASAN AWWALIYAH ROHIIM KELENDER

10 Muharram bersama anak Yatim Piatu dan Dhuafa  Yayasan Awwaliyah Rohiim (Beritim/mujib)

Jakarta - Beritatimur-- Pada hari ini kita melewati bersama anak anak yatim piatu dan dhuafa hari paling bersejarah bagi SELURUH MAKHLUK (yaitu 10 Muharram).
*Tanggal 10 Muharram tahun ini bertepatan dengan hari Kamis, tanggal 20 September 2018

Dari Ibnu Abbas ra. berkata Rasulullah saw. bersabda: "Siapa yang berpuasa pada hari ‘Asyura (10 Muharram) maka Allah SWT akan memberi kepadanya pahala 10.000 malaikat dan sesiapa yang berpuasa pada hari ‘Asyura (10 Muharram) maka akan diberi pahala 10.000 orang berhaji dan berumrah, dan 10.000 pahala orang mati syahid, dan barang siapa yang mengusap kepala anak-anak yatim pada hari tersebut maka Allah SWT akan menaikkan dengan setiap rambut satu derajat. Dan sesiapa yang memberi makan kepada orang yang berbuka puasa pada orang mukmin pada hari ‘Asyura, maka seolah-olah dia memberi makan pada seluruh umat Rasulullah saw. yang berbuka puasa dan mengenyangkan perut mereka."

Lalu para sahabat bertanya Rasulullah saw.: "Ya Rasulullah saw, adakah Allah telah melebihkan hari ‘Asyura daripada hari-hari lain?" Maka berkata Rasulullah saw: " Ya, memang benar, Allah Ta’ala menjadikan langit dan bumi pada hari ‘Asyura, menjadikan laut pada hari ‘Asyura, menjadikan bukit-bukit pada hari ‘Asyura, menjadikan Nabi Adam dan juga Hawa pada hari ‘Asyura, lahirnya Nabi Ibrahim juga pada hari ‘Asyura, dan Allah SWT menyelamatkan Nabi Ibrahim dari api juga pada hari ‘Asyura, Allah SWT menenggelamkan Fir'aun pada hari ‘Asyura, menyembuhkan penyakit Nabi Ayyub a.s pada hari ‘Asyura, Allah SWT menerima taubat Nabi Adam pada hari ‘Asyura, Allah SWT mengampunkan dosa Nabi Daud pada hari ‘Asyura, Allah SWT mengembalikan kerajaan Nabi Sulaiman juga pada hari ‘Asyura, dan akan terjadi hari kiamat itu juga pada hari Asyura!".

10 Muharram bersama anak Yatim Piatu dan Dhuafa  Yayasan Awwaliyah Rohiim (Beritim/mujib)

Yayasan Awwaliyah Rohiim, yang diketuai Bpk Syarifudin S.Pd.I Sejak tahun 2004 samapi kini 2018 tetap mengemban amanah yaitu menerima dan menyalurkan bantuan bagi anak anak yatim piatu dan dhuafa di sekitar wilayah kelender duren sawit. Yayasan Awwaliyah Rohiim yang berada dijalan Pertanian Klender Rt.001/02 kelurahan Klender, kec.duren sawit jakarta timur 13470.

Yayasan Awwaliyah Rohiim bekerjasama dengan orang Tua asuh/ Donatur anak anak yatim memberi santunan kepada lebih kurang 70 anak yatim dan dhuafa, dalam memperingati 10 muharram 1440 H, yang dilaksanakan di aula Yayasan Awwaliyah Rohiim. Kamis, (20/09) sore ba'da ashar.
Kegiatan yang dihadiri oleh pembina Yayasan Awwaliyah Rohiim bpk Sidik,para guru dan orang tua asuh/donatur dan 70 anak yatim dhuafa tersebut berjalan dengan baik penuh sukacita.
10 Muharram bersama anak Yatim Piatu dan Dhuafa  Yayasan Awwaliyah Rohiim (Beritim/mujib)
Dalam sambutanya Ketua Yayasan Awwaliyah Rohiim bpk Syarifudin S.Pd.I beserta istri ibu Sa'diyah S.Kom, beliau mengatakan bahwa pemberian santunan terhadap 70 anak yatim dan dhuafa dari warga sekitar lingkungan Yayasan Awwaliyah Rohiim kel. klender  merupakan bentuk kepedulian terhadap para anak anak yatim. serta mengajak warga sekitar dan para orang tua asuh  agar membatu mereka dalam meraih impian dan cita - citanya.
“Alhamdulillah. Tahun ini kami bisa menyantuni 70 anak yatim di sekitar lingkungan yayasan ” ungkap orang tua kami bapak Sidik (pembina yayasan)
“Ini merupakan kegiatan santunan bagi anak yatim yang dilaksanakan  rutin tahunan,” ungkap Syarifudin S.Pd.I  dan bekerjasama dengan para orang tua asuh/donatur yg telah menyisihkan sebagian rizki mereka untuk anak anak yatim kami. ungkapnya.
Sesuai dengan tema 10 muharram hari ini yaitu "MARI  BANTU ANAK YATIM PIATU  DALAM MERAIH IMPIAN DAN CITA CITANYA" (mujib)
Berikut videonya...





























Subscribe to receive free email updates: