BERSAMA KARANG TARUNA RW.08 BANTU PALU DONGGALA

        Ketua karang taruna Rw.08 Lajar bersama anggota menyerahkan donasi mereka Gempa Palu Sulteng
Jakarta - Beritatimur -- Gempa berkekuatan 7.4 SR mengguncang dengan episentrum dekat Kota Donggala Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) petang. Gempa turut dirasakan hingga ke Kota Palu dan Mamuju. Sesaat setelah gempa besar merontokkan bangunan, gelombang tsunami itu datang, menyapu habis Kota Palu hingga ratusan meter.
Hingga Jumat (28/9) malam, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut bahwa secara total ada 58 gempa susulan.
Gempa susulan terdiri dari 31 gempa susulan pascagempa dengan magnitudo 7,7 yang terjadi pukul 17.02 WIB, dan 27 gempa susulan setelah gempa pertama yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.
Selain menghancurkan Kota Donggala, guncangan gempa yang besar juga membuat bencana tsunami menimpa Kota Palu. Ketinggian gelombang air di Pantai Palu berkisar antara 1,5 hingga 3 meter dan menerjang bangunan di pesisir pantai hingga masjid dan salah satu pusat perbelanjaan di kota Palu.
Guncangan gempa yang terjadi pun terasa di daerah-daerah sekitar Sulawesi Tengah, bahkan hingga ke Pulau Kalimantan.
Guna merespon kedaruratan dan penyelamatan korban. Sejak tanggal 06 Oktober 2018 Karang Taruna RW.08 Kampung Rawabadung, mengadakan penggalangan Donasi Gempa Palu Donggala disekitar lingkungan RW.08. 
Anggota karang taruna rw.08 warudoyong bersama bantu Palu
Ribuan saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya membutuhkan kepedulian kita. Mari hapus derita mereka dengan bantuan terbaik kita. ujar Lajar Ketua Karang Taruna RW.08 
Kirimkan kepedulian Anda melalui rekening khusus Gempa Palu & Donggala:
Bank BCA# 094 1111 873              Atas Nama : Rusli Alam B





Subscribe to receive free email updates: