Bus Rombongan Mahasiswa Terguling di Semarang, Satu Orang Tewas




Kabupaten Semarang - Bus PO Dana Perkasa H 1521 BA yang membawa rombongan mahasiswa Unisbank Semarang, terguling di Bandungan, Kabupaten Semarang. Dalam kecelakaan tunggal ini, seorang mahasiswi Ista Zaitin (18), warga Belang, Jepara, tewas di lokasi.

Informasi diperoleh dari lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan terjadi pukul 11.00 WIB, di Jalan Raya Bandungan-Sumowono, tepatnya di tanjakan Karanglo, Kenteng, Bandungan. Bus terguling karena tidak kuat melewati jalan menanjak. 

Kernet bus Jumpriyanto (64), warga Jalan Bima 1 No 3, Semarang Tengah, Kota Semarang mengatakan, bus membawa rombongan mahasiswa untuk pulang menuju Semarang. Saat melewati tanjakan ini, bus tidak kuat. Dia lalu turun mengganjal, namun bus terus melaju. 

"Bus pakai persneleng satu tidak kuat, terus saya turun ganjal, tapi melewati terus ganjal lagi, tapi melompati ganjal," kata dia saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (7/10/2018).

Setelah diganjal, namun bus terus melaju mundur mengenai batu di pinggir jalan sebelah kanan lalu terguling melintang jalan sehingga sempat memacetkan arus lalu lintas dari kedua arah. 

Warga masyarakat maupun petugas Unit Laka Lantas Polres Semarang yang tiba di lokasi kejadian terus mengevakusi salah satu mahasiswi yang tertimpa badan bus belakang bagian kiri. Setelah berhasil dievakuasi, korban yang telah meninggal dibawa ke RSUD Ambarawa

"Korban meninggal dunia satu (orang), dari dalam minibus," kata Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo, saat dikonfirmasi pesan. 

Sementara itu, Wakil Rektor III Unisbank Handoko saat berada di RSUD Ambarawa mengatakan rombongan itu dalam perjalanan pulang daeri sebuah kegiatan. 

detik

Subscribe to receive free email updates: