Manajer Yakin Khabib Bisa Merubuhkan Floyd Mayweather Jr.

Manajer Yakin Khabib Bisa Merubuhkan Floyd Mayweather Jr.Khabib Nurmagomedov menantang Floyd Mayweather Jr. kembali naik ring. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, Beritatimur -- Ali Abdelaziz yang merupakan manajer Khabib Nurmagomedovmeyakini sang juara dunia kelas ringan UFC itu mampu membuat Floyd Mayweather Jr.mencium kanvas jika duel tinju antara kedua atlet beda generasi itu benar-benar terlaksana.

Wacana pertarungan antara Khabib dan Mayweather Jr. menyeruak setelah petarung UFC berjuluk The Eagle itu mengalahkan Conor McGregor dalam perebutan juara dunia kelas ringan yang berlangsung pada Sabtu (6/10). 

Sepekan berselang setelah duel yang berakhir ricuh tersebut Khabib kemudian menantang Mayweather untuk menentukan 'raja' dalam dunia pertarungan. Petinju berjuluk Money pun menerima tantangan Khabib dan menginginkan pertarungan di bawah aturan tinju, layaknya ketika dia bertemu dengan McGregor pada Agustus tahun lalu.


Kendati tak memiliki pengalaman beradu jotos dengan aturan tinju, Ali sesumbar Khabib bisa menjadi orang pertama yang membungkam Mayweather Jr di atas ring.

Floyd Mayweather selalu menang dalam 50 pertarungan, termasuk dengan catatan 27 kemenangan  KO.Floyd Mayweather selalu menang dalam 50 pertarungan, termasuk dengan catatan 27 kemenangan KO. (REUTERS/Steve Marcus)
"Saya tahu ini adalah dua olahraga yang berbeda, tapi Khabib menjatuhkan Conor dan Floyd tidak bisa melakukannya. Dan saya rasa ini hanya membutuhkan satu pukulan dan saya rasa Khabib akan merubuhkan Floyd," ujar Abdelaziz kepada ESPN seperti dikutip businessinsider.

"Saya tidak tahu apakah dia [Khabib] akan menghabisinya [Mayweather Jr.]. Yang saya tahu dia bisa menjatuhkannya karena dia [Mayweather Jr.] terlalu kecil," sambungnya mengenai perbedaan bobot badan antara kedua petarung yang dianggap menguntungkan Khabib.

Khabib dan Mayweather merupakan sosok yang tidak terkalahkan dalam dua ring berbeda. Khabib sudah menjalani 27 pertarungan tanpa pernah kalah, sementara Mayweather Jr selalu menorehkan kemenangan dalam 50 laga.

Di tengah rumor pertandingan antara Khabib dan Mayweather Jr, presiden UFC Dana White menyatakan belum ada pembicaraan mengenai pertemuan antara petarung asal Rusia dan petinju asal Amerika Serikat. (
)

Subscribe to receive free email updates: