Aa Gym Akan Beri Wejangan di Pernikahan Massal Malam Tahun Baru 2019

https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 17 338 1992614 aa-gym-akan-beri-wejangan-di-pernikahan-massal-malam-tahun-baru-2019-hFZ0J5Hfxt.jpg Aa Gym (Foto: Okezone)
JAKARTA - Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikemental) DKI Jakarta, Hendra Hidayat mengatakan, pihaknya telah menghubungi dai kondang KH Gymnastiar alias Aa' Gym untuk menghadiri kegiatan nikah massal yang digelar Pemprov DKI pada malam tahun baru 2019 nanti.
Hendra menyebut kehadiran pendakwah asal Bandung itu untuk memberi wejangan pernikahan kepada para pasangan nikah massal tersebut.
"Kami sudah kontak KH Gymnastiar, Aa Gym, insya Allah mudah-mudahan beliau akan hadir," ujarnya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).
Ia menjelaskan, sasaran nikah massal kali ini bukan hanya bagi pasangan baru ingin menikah, tapi juga mereka yang melangsungkan pernikahan siri atau tidak resmi di dalam pencatatan negara.
Nikah Massal Ilustrasi Nikah Masal
"Jadi Pak Gubernur juga memberikan perhatian kepada mereka warga Jakarta yang sudah nikah lama, tapi dokumennya belum ada. Banyak yang nikah siri kan, jadi itu juga kita sasar," ujarnya.
Saat ini, lanjut dia, masyarakat yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta nikah massal sudah ada 450 pasangan. Data itu per Jumat, 14 Desember 2014 lalu.
"Per tanggal 14 kemarin, kami masih himpun data tersebut, itu sudah hampir mencapai 450 pasangan, jadi kalau dikali dua sudah 900 (orang)," ujarnya.
Seperti diketahui, pasangan nikah massal itu akan melangsungkan pernikahan di Lapangan Parkir Jalan MH Thamrin 10, Jakarta Pusat pada Senin, 31 Desember 2018 malam.

Subscribe to receive free email updates: