Resahkan Warga, Anjing peliharaan bebas berkeliaran di pemukiman padat penduduk.

Razia terhadap anjing peliharaan yang bebas berkeliaran. Senin (11/11)


Jakarta, Sebanyak empat ekor anjing peliharaan yang meresahkan warga di Jalan Pertanian Utara Kelurahan Klender Kecamatan Duren Sawit  ditangkap petugas gabungan pemkot Jakarta Timur. Bapak Lurah Klender Jakarta Timur, Tri Budiyanto, S.Sos. M.Si yang memimpin langsung penangkapan Hewan tersebut.

Dari laporan itu pihaknya langsung berkoordinasi dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur, Dinas KPKP yang langsung mendatangi lokasi. penangkapan baru bisa dilakukan apabila ada laporan dari warga yang merasa terganggu dengan kehadiran hewan-hewan piaraan yang semakin banyak bebas berkeliaran, ucapnya.

Rudi menambahkan, "Misalnya tetangga yang terganggu, orang lewat yang terganggu, mendapat penyerangan dan banyaknya kotoran dimana mana. hewan-hewan yang ditinggal pemiliknya atau dibiarkan hingga berkeliaran mencari makanan di pemukiman padat penduduk itu yang bikin resah warga"


empat anjing yang ditangkap itu nantinya akan langsung di karantina. Pihaknya juga akan melakukan pengecekan kesehatan terhadap anjing yang sudah diamankan. “Kami juga siap menunggu laporan warga lain yang diresahkan dengan keberadaan hewan liar,” pungkasnya.

"makanya kalo piara binatang itu di urus jangan di umbar umbar... kotorannya dimana mana di sepanjang jalan giliran di razia pada main salah salahan, dibawa juga kan anjingnya sama pak lurah'.. ucap salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.






Subscribe to receive free email updates: