Cegah Corona, Warga RT 06 RW 06 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Penyemprotan mandiri disinfektan warga Rt.06/06 Penggilingan

Beritatimur - Jakarta Jumlah masyarakat yang terpapar virus corona jenis baru, ODP dan PDP Covid-19 di wilayah DKI Jakarta terus bertambah.


Seiring dengan itu, kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan makin meningkat. Mereka secara mandiri membuat disinfektan untuk disemprotkan ke tempat umum dan rumah-rumah warga.

Pengurus Rt.06/06 penggilingan mengadakan penyemprotan disinfektan kerumah warga.
Seperti yang dilakukan oleh masyarakat di Kelurahan Penggilingan, dengan peralatan seadanya mereka melakukan gerakan penyemprotan lingkungan, di RT 06 RW 06 Kelurahan Penggilingan misalnya, warga berinisiatif menyemprotkan disinfektan dengan bahan sederhana.


Kami melakukan gerakan penyemprotan secara mandiri, sebagai upaya turut berpartispasi melakukan pencegahan penyebaran virus Copid-19, disamping mematuhi imbauan pemerintah tetap berdiam di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.
Ini pertama kali warga bisa memegang langsung alat penyemprotan (sprayer) beserta bahan disinfektan,” ujar Supriadi, Ketua RT 06.
Lanjutnya, kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri ini sebagai langkah membantu pemerintah menciptakan lingkungan yang bersih dan terbebas dari penyebaran virus Covid-19.
Menurut  Lurah Penggilingan, kami mengapresiasi langkah yang ditempuh Warga RT 06 RW 06 dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Pihaknya pun langsung merespon cepat keinginan masyarakat dalam hal pendampingan untuk penyemprotan disinfektan.
Bahkan Kelurahan Penggilingan memberikan edukasi cuma-cuma bagi masyarakat untuk membuat disinfektan secara mandiri.
“Mudah mudahan dengan cara ini (menyemprot disinfektan secara mandiri) kita dapat terhindar dari Virus Corona. Dan yang perlu kita harus lakukan yaitu selalu menjaga pola hidup bersih, sehat dan jangan berpergian kalau memang itu tidak ada keperluan mendesak,” tutur Supriadi Rt.06/06 kepada warga. (abi)

Subscribe to receive free email updates: