Di duga Selewangkan BLT DD Oknum Kades Gelandang , kec Bantar Bolang Di Demo Warga



beritatimur .id -- Pemalang , Jawa tengah 

            Di duga Selewangkan bantuan Covid 19 Oknum kepala desa Glandang , kecamatan Bantar Bolang , kabupaten Pemalang , di demo warga .
warga merasa kecewa dengan sikap kepala desa yang mengulur ulur pencairan BLT tahap 3 , sedangkan uang sudah masuk ke rekening desa .

Demo di laksanakan pada hari Sabtu , tanggal 15/08/2020 .
setelah di desak warga oknum kades Glandang Muhamad Suntoro mengakaui dan membuat surat pernyataan " ya benar uang sebesar 151,800 untuk BLT tahap 3 sudah saya pakai dan saya siap  menyalurkan BLT Dd besok pada hari Minggu ,tanggal 16/08/2020 , pada pukul 17.00 Wib ke penrima sebayak 253 KPM , dan apabila besok saya tidak bisa mengembalikan uang tersebut maka saya siap di proses secara hukum dan saya akan mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai kepala desa glandang , kecamatan Bantar bolang , kabupaten Pemalang " ucap kepala desa glandang . 

Bendahara desa pun mengiyak bahwa uangnya dah tek kasih ke pak lurah pertanggal 08/06/2020 , untuk tahap dua dan tahap tiga , dan kalau di tanya uangnya di gunakan monggo langsng ke pak lurah karna saya tidak tahu " ucap bendahara desa glandang .

Setelah time media menemui salah satu anggota audensi yang tidak mau menyebutkan namanya beliau mengatakan " ya kami menuntut hak kami karna memang sudah lam sekali uang tersebut sudah di pakai oleh kepala desa , sedangkan masyarakat masih banyak yang kekurangan  dan saya berharap uang tersebut tetap di bagikan dan oknum kades tersebut tetap di roses secara hukum yang berlaku " ucap perwakilan dari warga masyarakat .

setelah melakukan mediasi yang cukup lama akhirnya mendapatkan titik temu dan warga merasa puas dengan adanya pengakuan dari oknum kepala desa tersebut .

Audensi di hadiri lebih dari 50 orang dan tetap menjalankan protokol kesehatan .
Setelah mendapatkan keputusan dari kepala desa warga masyarakat pun merasa senang dan pulang ke rumah masing masing , acara akan di lanjutkan besok menagih janji sang oknum kepala desa tersebut,di tempat yang sama .

       Ragus TU,ferry

Subscribe to receive free email updates: