Diskoperindag kabupaten Pemalang adakan latihan pembuatan kerupuk ikan lele di desa Cikadu , kec watu kumpul





Beritatimur.id - Pemalang Jawa tengah .

Diskoperindag kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan kerupuk yang berbahan dasar dari ikan lele .
kegiatan berlangsung selama 3 hari dari hari Selasa , tanggal 11/08/2020 sampai hari Kamis , tanggal 13/08/2020 .
acara berlangsung dengan aman .
pelatihan di ikuti 20 orang , pelatihan bertempat di gedung NU desa Cikadu , Kecamatan Watu kumpul , kabupaten Pemalang .
Setelah time media wawancara dengan PJ kepala desa Cikadu Siti Warkiyah  membenarkan dengan adanya kegiatan pelatihan pembuatan kerupuk dari bahan baku ikan lele oleh Diskoperindag " ya benar ada latihan pembuatan kerupuk lebih jelasnya lagi Monggo wawancara dengan pak sekdes yang turun langsung ke lapangan " ujarnya PJ kepala desa Cikadu .


di tempat yang sama time media menemui sekdes Cikadu Tohid mengatakan " ya memang sedang ada pelatihan pembuatan kerupuk dari bahan baku ikan lele , dari dagingnya hingga kulitnya , daging ikan lele di jadikan baso sedangkan kulitnya di jadikan kerupuk .
Kegiatan di laksanakan selama 3 hari dan yang di latih sekitar 20 orang .
20 orang ini nantinya akan di suruh bikin kelompok supaya kegiatan pembuatan kerupuk ini tidak pakum .


untuk bahan bakunya insya Allah desa Cikadu tidak kekurangan karna kebayakan warga desa Cikadu berternak ikan lele ada yang bikin kolam besar ada juga yang pakai daklit , dan harapan saya mudah mudahan dengan adanya pelatihan pembuatan kerupuk ikan lele dari Diskoperindag ini akan membuat warga masyarakat desa Cikadu lebih kreatif dalam mengolah makan seperti roti yang sudah berjalan di desa Cikadu .

di samping itu juga mudah mudahan krupuk lele ini nantinya bisa di terjual di luar daerah ,baik luar kecamatan watu kumpul maupun luar kabupaten Pemalang dan syukur syukur bisa luar daerah " ucap dan harapan sekdes Cikadu Tohid .

        Ragus,TU

Subscribe to receive free email updates: