Masjid Nur Huda Desa Kuta Lor Kec: Belik Menyembelih 10 Ekor Sapi Dan 13 Ekor Kambing





Beritatimur.id (Pemalang) Jawa tengah- Momen idul Adha di jadikan sebagian masyarakat yang mampu untuk berkorban , contohnya di Dusun Kuta Lor , desa Kuta , kecamatan Belik , kabupaten Pemalang, dengan berqurban sejumlah 10 ekor sapi dan 13 ekor kambing .
Penyembelihan hewan kurban di laksanakan dengan sareeat Islam , penyembelihan hewan qurban di laksanakan pada hari Sabtu , tanggal 01/08/2020.
Walaupun di tengah pademik Covid 19 yang masih melanda dunia namun tidak menyurutkan warga masyarakat yang mampu untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berkurban , contohnya di dusun Kuta lor.
Setelah tim media wawancara dengan ketua panitia dan ketua Masjid Haji Mamuri mengatakan, hari ini kami menyembelih 10 ekor sapi dan 13 ekor kambing , semua hewan qurban dari masyarakat dusun Kuta lor , akan kami bagikan ke 700 rumah , dan satu rumah mendapatkan satu setengah kilo daging , setengah kilo balungan dan dua ons daging kambing .
” Pembagian dengan cara di kasih kupon , panitia berjumlah 40 orang , hewan qurban ini dari masyarakat dusun Kuta lor yang menyisihkan rizkinya untuk berkurban walaupun di tengah pademik Covid 19 yang sedang melanda negara kita ini . dan harapan kami mudah mudahan virus Corona cepat berlalu dari negri kita ini ,” ujar  Haji Mamuri,  ketua panitia sekaligus ketua masjid Nurul Huda .
Di tempat yang sama tim media menemui calon penerima hewan kurban bu kastini , bu murwati , Bu carmah yang mengatakan sebagai masyarakat desa Kuta lor merasa sangat bahagia karena mendapatkan daging kurban.
“Harapan kami mudah mudahan idul adha yang akan datang bukan hanya daging yang di berikan namun juga beras, ” kata warga Kuta lor
Ragus takwa untung

Subscribe to receive free email updates: