Ribuan Masyarakat Desa Cikadu Hadiri Festival Ketupat Dan Haul Mbah Among Rogo Jati .




Beritatimur.id--Pemalang , Jawa tengah

      Dalam rangka memeriahkan haul Mbah among Rogo jati yang ke 350 masyarakat desa Cikadu , kecamatan Watu kumpul , kabupaten Pemalang mengadakan acara festival ketupat yang di ikuti oleh seluruh elmen masyarakat desa Cikadu .

Sebelum melaksanakan acara karnaval terlebih dahulu melakukan pemotong pita yg di lakukan oleh panitia kegiatan .

Ssebelum acara makan ketupat bersama terlebih dahulu melaksanakan arak arak keliling kampung dan melaksanakan penyucian Klambu dan penyucian keris ataupun pusaka yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 29/08/2020 .






Turut hadir dalam acara festival kepala desa Cikadu Siti Warkiyah , sekdes Cikadu Tohid , para kadus Rw , Rt , BPD , tokoh agama dan tokoh masyarakat .

Dalam wawancaranya dengan time media kepala desa Cikadu Siti Warkiyah yang di dampingi sekdes Cikadu Tohid mengatakan " acara ini rutin di gelar oleh masyarakat , ada pun dananya dari sewadaya Masyarakat , kami dari pemerintah desa hanya memantau dan mengingatkan bahwa Covid 19 masih melanda negri kita , maka dari setiap kita melaksanakan kegiatan kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan itu wajib dengan menerapkan 3 M yaitu mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak .

Sekali lagi kami tegaskan dalam acara haul tahun ini pemerintah desa tidak ikut campur dan kami hanya memantau "  ujar kepala desa dan sekdes Cikadu .

Acara berlangsung dengan lancar dan masyarakat peserta festival ketupat tetap mematuhi protokol kesehatan .
acara di tutup dengan makan ketupat bersama .

Ragus takwa untung dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: