''warga Beringin jaya,desa gunungjaya mengadakan upacara sederhana''sembari berdo'a agar covid 19 cepat berlalu




beritatimur.id -- Pemalang - Jawa Tengah
Untuk pertama kalinya, masyarakat Dukuh Beringin Jaya,RT 002 RW 006,Desa Gunungjaya,Kecamatan Belik,Kabupaten Pemalang,Jawa Tengah,mengadakan upacara bendera,di tempat terbuka ini.

 di momen perayaan kemerdekaan RI. HUT ke 75.selaku Pembina upacara Wahidin selaku ketua RT,berpesan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan,cuci tangan dan menggunakan masker bila berpergian,serta banyak banyak berdo'a agar wabah ini cepat berlalu,pungkasnya.
Upacara bendera digelar di lapangan bola,di Dukuh Beringinjaya,Desa Gunungjaya,Kecamatan Belik,Kabupaten Pemalang, Senin (17/8/2020
Acara berjalan cukup sederhana namun khidmat, dilaksanakan di lapangan bola. Uniknya upacara tersebut tidak hanya dihadiri tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Dan ormas,tapi juga Masyarakat sekitar dukuh beringin jaya.
Salah satu warga Beringin Jaya, Sony mengungkapkan upacara bendera di lapangan bola '' ini baru pertama kali dilaksanakan,apalagi suasana Covid 19 belum berakhir dan menggunakan protokol kesehatan,jadi tantangan tersendiri,ucapnya''.

'"belum pernah ada upacara bendera peringatan HUT RI di sini, selama Kampung ini berdiri. Ini baru pertama kali dan ini merupakan sejarah bagi kami, mengingat upacara ini dilakukan di lapangan bola perbatasan tanah perhutani dengan tanah warga," bebernya.


Subscribe to receive free email updates: