Panen Besar di Lahan Kecil

Lurah Jatinegara Bapak Slamet Sibahudin
 Memberi penyuluhan PKK Pokja RW.13 foto (britim; goho)

Beritatimur - Jakarta -Mendengar kata panen di pikiran kita langsung terbayang dengan lahan luas tapi tidak untuk tim PKK Pokja 3 Rw 13 dan masyarakat sekitar khusus nya di lingkungan rw 13 Kelurahan Jatinegara kec cakung Jakarta Timur.

Dengan memanfaatkan sebidang lahan yang kecil di pinggiran danau di wilayah rawa badung rw 13, tim PKK Pokja 3 setempat dapat menyulap tempat yg tadi nya terlihat kumuh menjadi bermanfaat, dengan di tanami macam2 tumbuhan obat dan tanaman kangkung yg bisa di konsumsi.

Lurah Jatinegara Bapak Slamet Sihabudin beserta jajaran LMK, dan Kodim serta PKK Pokja RW13 Panen kangkung 


Berdasarkan arahan dan binaan langsung dari Lurah Jatinegara Bapak Slamet Sibahudin yang turun langsung dlm kegiatan ini, "Kita harus memanfaat kan lahan tandus atau yang tidak terpakai sekira nya bisa di gunakan untuk penghijauan atau di tanami tumbuhan di setiap Rw Kelurahan Jatinegara, seperti di samping danau rawa badung Rw 13 dan mudah mudahan dapat di tiru oleh Rw yg lain di Kelurahan Jatinegara". 


Pagi tadi, senin 30 november 2020. Lurah Jatinegara Bapak Slamet Sihabudin beserta jajaran LMK, Rw dan Kodim  terlihat sangat senang dan bersemangat saat memanen kangkung hasil kolaborasi masyarakat  yang di tanam oleh PKK Pokja 3 Rw 13 kelurahan jatinegara, karna di luar dugaan dari sebidang tanah yang di tanami kangkung bisa dikatakan cukup sukses. 

Karena di perkirakan sekitar 10 kg kangkung yang di panen dan setelah di timbang ternyata hasilnya lebih dari 30 kg kangkung, mudah2an akan menjadi sumber ketahanan pangan walaupun dalam skala kecil, dan langkah kedepan akan di tingkatkan lagi perluasan  dari lahan lahan tandus yang tidak di pakai agar dapat di gunakan menjadi lahan yang Produktif. (goho/abi)

Subscribe to receive free email updates: