‘Jumat Berkah’, PKS Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis di Wilayah Klender RW 01

foto: Qomariah - 19/02/2021

beritatimur - Dalam menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling berbagi sedikit rejeki, PKS wilayah Kelurahan Klender, Kec. Duren Sawit, menggelar kegiatan bagi-bagi sarapan (nasi bungkus) gratis.

Kegiatan tersebut tak lain bertujuan untuk bersedekah terhadap sesama, dengan memberikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Agenda berbagi tersebut rencananya akan dibagikan setiap hari Jumat pagi pada tempat yang berbeda dan paket yang berfariasi bisa dalam bentuk nasi, sayuran, buah buahan dan lainnya.

Selama pandemi kegiatan perdana ini di lakukan di Jalan Pertanian Utara RT.003 RW.01 Kelurahan Klender Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, yang digagas oleh Kader Kader PKS, dengan secara swadaya dan juga dibantu anak anak muda bersama warga sekitar, diharapkan dapat menjadi contoh baik di tempat lain.

Seperti disampaikan ibu Asiah, Jumat (19/2/2021),walaupun pemerintah sudah banyak memberikan stimulus ekonomi namun begitu belum banyak berdampak untuk masyarakat bawah. Sehingga para kader – kader di semua DPC dan DPRa PKS Se-Jakarta Timur melakukan gerakan rutin “Jum’at Berkah”, dalam rangka berbagi di era pandemi.

Ketua Dewan Pimpinan Ranting Klender PKS Bapak Riyadi Sutopo menyatakan bahwa gerakan ini berusaha mengetuk dan mengajak para kader dan juga warga untuk bersedekah kepada mereka yang membutuhkan di saat pandemi.

Lebih lanjut Bapak Riyadi mengatakan sebenarnya gerakan bersedekah lingkup gerakannya tidak hanya di hari jumat barokah, namun kader-kader PKS Klender ini terus bergerak membantu sesama kapan pun juga dan dimanapun.

Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan positif dengan membagikan nasi bungkus secara gratis, untuk bersedekah di hari Jumat, dengan memberikan sarapan bagi orang – orang di jalanan, diantaranya, warga sekitar, petugas kebersihan jalan, para tukang roti, para tukang sayur keliling, dan tak ketinggalan anak – anak Yatim Piatu yang berada di wilayah Klender tersebut.

baca juga: http://www.beritatimur.id/2021/02/mdt-caketum-ia-itb-nomor-urut-2-lakukan.html#more

“ini suatu yang sungguh mulia yah, karna ini Jumat wayahnya PKS itu dijumat yang berkah ini dapat melaju lebih bagus lagi. ujar salah seorang yang kebetulan melintas.(ag)



Subscribe to receive free email updates: