Tapem Belik,Suyitno SE,MM Hadiri Kegiatan Pertemuan Rutin BPD Se-Kecamatan Belik

 

Beritatimur.ID, Pemalang– Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah, melakukan pertemuan rutin dan rapat kordinasi sesama BPD, Jum'at (05/03/2021.

Informasi dirangkum beritatimur.id, kegiatan tersebut juga dihadiri Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Belik Suyitno SE.MM, dan para Ketua BPD Se-Kecamatan Belik.

Kasi Tata Pemerintahan Belik Suyitno SE.MM, mengatakan sangat mengaspirasikan dalam pertemuan rutin dan rapat kordinasi sesama BPD Se-Kecamatan Belik ini.

BPD harus bisa dan tau pungsi dan tugas BPD yang diataur dalam permendagri 110 tentang Badan Permusyawaratan Desa. BPD harus bisa melakukan koordinasi konsultasi bersama Kades, dan jangan pula bersikutan, karena tidak enak (tidak baik) dilihat masyarakat.

BPD harus tampung aspirasi masyarakat, baik itu yang baik dan yang tidak baik, namun jangan dikasi keluar yang tidak baik. BPD harus bisa mengcover berbagai permasalahan, jangan terjadi penjatuhan Kades, penjatuhan BPD, tapi BPD sebagai alat menghampal/melindungi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Lakukanlah koordinasi dan pelajari pemahan dan permasalahan,” ungkap Suyitno, seraya melakukan himbauan dan sosialisasi tentang Covid yang belum berahir.

 Musta'im yang juga selaku Pendamping Kecamatan Belik, mengatakan pertemuan sangat ini baik. Secara pribadi, saya sangat mengaspirasi acara ini. Dikatakanya, kami juga butuh pengawasan, sipat keterbukaan ini yang kita tanam. Tidak ada menonjulkan ego, dan saling untuk menegur sapa.


Kami juga perlu adanya masukan dan kritikan dari masyarakat yang bertujuan untuk pembangunan di desa. Mari kita bersama membangun desa, terkhsusnya di Kecamatan Belik ini. Ada hal yang perlu masukan (saran/pendapat) dan ada kritikan kami terima dengan iklas hati, sebutnya.


Ketua BPD Desa Kuta, Agus Supratikno,SH yang juga Ketua Forkom se Kecamatan Belik, mengatakan acara pertemuaan rutin sesama BPD di Kecamatan Belik ini, dilakukan dalam tiap 1 bulan sekali. Pertemuan rutin dan rapat kordinasi sesama BPD ini bertujuan untuk memper erat hubungan silaturahmi sesama BPD dan sekaligus untuk peningkatan kapasitas sesama BPD, imbuhnnya.

Selanjut, acara di tutup dengan do'a dan makan bersama,oleh Taryono SPD,selaku tuan rumah.

Subscribe to receive free email updates: