Tim Monev Asistensi Kabupaten Pemalang, Cek Posko PPKM Mikro Dibeberapa Pasar UPTD

 

beritatimur.id--Pemalang- Selasa (16/3/2021) Tim Satuan Tugas penanggulangan Covid -19 Kabupaten Pemalang lakukan kunjungan Monev PPKM Mikro di Pasar pagi, Pasar buah dan sayur, Pasar Beji, Pasar Petarukan, terus Pasar Comal, kemudian dilanjutkan di Pasar Bantarbolang sampai ke Pasar Randudongkal. 

Bupati Pemalang bersama unsur Forkopimda dalam rangka pengendalian pencegahan dan penanggulangan Penyebarluasan Covid-19 di Kabupaten Pemalang, maka perlu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan penijauan Posko Penanganan Covid-19 bukan hanya ditingkat Desa, "tapi ditingkat keramaian Pasar lebih penting adanya Posko PPKM Mikro untuk pengendalian penyebaran Covid-19. Pemerintah saat ini menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro guna menekan penyebaran Covid-19.

Kunjungan Bupati Mukti Agung Wibowo, "Inikali melalui Wakil Bupati Mansur Hidayat, di Pasar pagi, Pasar Buah dan sayur Pemalang, dilanjutkan di Pasar Pearukan, dan Pasar Comal. 

Tim penanggulangan Covid - 19 Bupati dan Wakil Bupati disambut langsung oleh Forkopincam Kecamatan Comal.



Di kesempatan itu, Kepala Pasar (Irwanto) juga meminta saran atau masukan kepada Bapak Wakil Bupati untuk penanggulangan Covid -19 Posko PPKM Pasar Comal. Selain itu juga menegaskan kepada pedagang dan pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5-M, "Yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi, terang Irwanto. 

Tim Satgas Covid-19 diterima langsung oleh unsur Forkopincam, diantaranya Camat Comal, Fauzan yang didampingi Kapolsek Comal beserta Jajarannya, Danramil 04 beserta anggotanya,. menerima Kunjungan Tim Monev Asistensi Pengecekan Posko PPKM, Bupati bersama tim penanggulangan Covid -19, Selasa (16/3).

"Dalam hal ini, Camat Comal Fauzan, mengucapkan terima kasih kepada Jararan pegawai dan pedagang serta pengunjung Pasar, yang telah mendukung tim kunjungan posko PPKM Mikro di Pasar tersebut. Adanya posko ini sangat efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid19, juga meminta dukungan penuh dari semua lapisan masyarakat se Kecamatan Comal, tuturnya. 

Selama diberlakukannya PPKM Mikro, lanjut Fauzn, akan menjadi solusi di tingkat desa dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaan harus ada sinkronisasi semua pihak untuk mewujudkan PPKM dan Kampung Tangguh yang sempurna. Kegiatan ini harus diberdayakan sebagai ketahanan kesehatan, ketahanan keamanan, dan program Jogo Tonggo serta sebagai sarana sumber informasi, jelas Camat. 

“Kami segenap Forkopincam dan warga akan selalu mendukung segala bentuk penanganan Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah. Semoga dibentuknya Posko PPKM sekala Mikro ini akan mempercepat penanggulangan sampai ketingkat yang paling bawah yaitu RT, ” pungkasnya.


(Penulis : Ragus dan Rae )

Subscribe to receive free email updates: