Bupati Dan Wakil Bupati Pemalang Serahkan Bantuan Dari Baznas Kepada Tokoh Agama

Bupati dan wakil Bupati menyerahkan  bantuan dari Baznas  kepada ulama, tokoh agama dan lembaga keagamaan 

Pemalang -  Berita Timur - Acara penyerahan bantuan dari Baznas kabupaten Pemalang yang di serahkan oleh Bupati dan wakil bupati Pemalang berjalan dengan lancar dan penuh hikmat .

Kegiatan bantuan sosial yang meliputi 3 Kawedanan , kecamatan Pulosari , kecamatan belik dan kecamatan Watukumpul di laksanakan pada hari Rabu , tanggal 21/04/2021 , yang di ikuti oleh sekitar 30 orang yang dari masing masing  kecamatan mengirimkan 3 kades .

Baznas memberikan bantuan kepada ulama , tokoh agama , lembaga keagamaan dan pondok pesantren yang ada di kabupaten Pemalang .

Pemberian bantuan bertempat di pendopo kecamatan Pulosari , kabupaten Pemalang , Jawa Tengah yang di hadiri oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si , wakil bupati Pemalang Mansur Hidayat ST , sekda kabupaten Pemalang , ketua Baznas kabupaten Pemalang , para OPD kabupaten Pemalang , camat pulosari Drs. Ahmady Setia Widiatmojo M.Ap , camat Belik Heru W Sembodo S.Sos , M.Ap , camat Watukumpul Umroni SH MH , kapolsek Pulosari , anggota Koramil Pulosari  para kades dari masing-masing kecamatan , perwakilan usatad dan tokoh agama .

Dalam sambutanya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si mengatakan " sungguh saya merasa sangat bahagia karena di bulan dan hari yang baik ini saya bisa bersilaturahmi dengan para ulama , tokoh agama, para marbot , para guru madrasah , pengurus lembaga keagamaan beserta pengurus ponpes yang berada di wilayah eks Kawedanan Belik .

Saya berharap semoga silaturahmi yang telah terjalin dapat meningkatkan kerjasama  dan semangat kebersamaan antara pemerintah daerah dengan segenap pengurus lembaga keagamaan yang ada di wilayah ini .

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kita masih dalam suasana pademik Covid 19 , maka dari itu perkumpulan yang melibatkan banyak orang masih di batasi ,hal itu di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 , virus Corona telah meluluh lantahkan perputaran ekonomi oleh karena itu pemerintah kabupaten Pemalang bersama kementerian agama, Baznas dan lembaga lainnya akan menyalurkan bantuan sosial keagamaan bdengan total anggaran Rp.1.000,000,000( satu miliyar rupiah ) , 200 paket sembako dan 100 buah sarung yang akan di bagikan di 4 eks Kawedanan yang ada di kabupaten Pemalang yaitu Eks Kawedanan pemalang , eks Kawedanan Comal , eks Kawedanan Randudongkal dan Eks Kawedanan Belik .

Bantuan tersebut nantinya akan di bagikan kepada lembaga keagamaan , TPQ , Madin , Ponpes dan marbot masjid .

Bantuan ini merupakan bagian dari nikmat Allah SWT yang telah di karuniakan kepada kita , oleh karena itu kita wajib mensyukurinya , semoga bantuan tersebut dapat sedikit meringankan kesulitan ekonomi yang di hadapi akibat pademi Covid 19 , saya tidak bosan bosanya mengingatkan dan mengajak semua masyarakat kabupaten Pemalang untuk senantiasa memakai masker , mencuci tangan , menjaga jarak , menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas " sambuatan bupati pemalang  .

Acara di tutup dengan do'a foto bersama dan penyerahan bantuan RTLH oleh Bupati Dan wakil bupati Pemalang kepada ibu Tarmiah yang beralamat di dusun karang Poh , desa Pulosari , kecamatan Pulosari , kabupaten Pemalang .

Penulis : Ragus T.u dan Arni .A

Subscribe to receive free email updates: