Peran Strategis Indonesia Untuk Palestina

beritatimur.id-Pemalang-Palestina dibombardir oleh isarael beberapa minggu ini.Tentunya sudah banyak korban, kita sebagai bangsa indonesia hanya melihat dari televisi. Issue Palestina tidak hanya soal Agama tapi kemanusiaan. Pelangaran hak hidup yang terjajah Di era modern masih terjadi di Palestina.

 Jika flash back masa lalu memiliki hutang sejarah, Palestina salah satu negara yang pertamakali mengakui kemerdekaan Indonesia. Palestina merespon cepat dengan mengumumkan di radio-radio tentang pengakuan kemerdekaan atas Indonesia.

 Kecaman dan retorika saja tidak cukup untuk menuntaskan konflik Palestina dan Israel. Bantuan finansial sudah cukup banyak di gagas dibanyak negara tidak hanya Indonesia.

 Palestina melihat potensi Indonesia yang besar dengan mayoritas ummat muslim terbesar di Dunia berharap kepada Pemerintah dan Rakyat Indonesia agar menjadi peran utama dalam memberikan dukungan tidak hanya materi tapi lebih daripada itu penekanan diplomasi, mendirikan Duta Besar penuh di Gaza Palestina.

 Dua organisasi besar Indonesia NU dan Muhammadiyah adalah potensi besar untuk mengawal Pemerintah Indonesia mengambil langkah strategis dalam perdamaian Dunia.

 Manfaatkan platform media sosial oleh Pemuda dan rakyat Indonesia untuk mengajak dan menyerukan Issue issue Palestina sangat penting. Setidaknya itu adalah upaya menangkal framing media barat yang kerap menuding Palestina sebagai bangsa teroris,ungkap Heri

Subscribe to receive free email updates: