Bupati Dan Wakil Bupati Pemalang Hadiri Wonderful Sintren Of Pemalang Di Desa Cikendung , Kecamatan Pulosari

beritatimur.id , Pemalang , Jawa tengah      Sintren merupakan salah satu seni tari di daerah kabupaten Pemalang , adanya kombinasi sintren , kesenian Lais , kuda kepang dan kuntulan yang di kombinasikan menjadi silakupang menjadi ciri khas tersendiri untuk kesenian sintren di kabupaten Pemalang .

Bupati dan Wakil Bupati Pemalang menghadiri acara wonderful Sintren Of Pemalang di desa cikendung , kecamatan Pulosari , Kabupaten Pemalang .

Acara sintren kuda kepang di hadiri oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST , M.Si , Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST , kepala pusat PDSI Kemenkominfo RI DR.Irawati TP , tenaga ahli komunikasi Kemenkominfo Dadang Irawanto SE , ketua GIPI kebupaten Pemalang teguh Yuwono ,  forkopimcam Pulosari , kades sekecamatan Pulosari .


bukan hanya melihat namun bupati , wakil Bupati dan kepala pusat PDSI Kemenkominfo ikut  dan berpartisipasi memainkan seni sintren dalam sambutanya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST M.Si mengatakan " kami dari pemerintah kabupaten Pemalang sangat mengapresiasi acara ini , dan mudah mudahan acara ini dapat menarik wisatawan dari daerah lain untuk menikmati seni sintren silakupang yang ada di kabupaten Pemalang " ujar Bupati Pemalang .


Dalam wawancaranya dengan media Berita Timur ketua pusat PDSI Kemenkominfo RI DR Irawati TP mengatakan " kesannya sangat bagus dan baru pertama kali ini saya benar-benar ikut memainkan seni sintren silakupang , dan ini adalah salah satu budaya yang ada di kabupaten Pemalang yang harus di lestarikan dan di perkenalkan ke pada masyarakat luas , benar benar bagus " ucapnya .

Acara di lanjutkan sesi foto bersama dan makan siang .

RTU / A.Agustina

Subscribe to receive free email updates: