Sehari Kematian Covid Tiga Lokasi Petugas Polsek Rembang Lakukan Pengamanan

 


beritatimur.id--Purbalingga - Jawa Tengah,Tiga warga Kecamatan Rembang Kabupaten PurbaIingga meninggal dunia akibat Covid-19, Selasa (22/6/3021). Polisi dari Polsek Rembang Polres Purbalingga melakukan pengamanan pemakaman jenazah pasien Covid-19 tersebut di tiga lokasi berbeda.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan bahwa dalam sehari ada tiga warga Kecamatan Rembang yang meninggal dunia akibat Covid-19. Oleh karenanya kita lakukan pengamanan pemakaman dengan protokol Covid-19 di tiga lokasi berbeda.

"Pengamanan pemakaman jenazah pasien Covid-19 dilakukan untuk menjamin kegiatan berjalan aman dan lancar. Kita antisipasi adanya penolakan warga," ucapnya.

Dijelaskan bahwa tiga warga Kecamatan Rembang yang terkonfirmasi positif Covid-19 masing-masing adalah IS (53), SD (49) dan PD (71). Tiga pasien tersebut sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit DKT Purwokerto, Rumah Sakit Margono Soekarjo dan Rumah Sakit Goeteng Taroenadibrata PurbaIingga.

"Dalam perawatan tiga pasien tersebut sudah dilakukan swab tes dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Sehingga pemakaman dilakukan dengan protokol Covid-19," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa pemakaman jenazah pasien Covid-19 tersebut dilakukan pada pukul 11.30 WIB, 18.30 WIB dan 22.30 WIB. Mereka dimakamkan di tempat pemakaman umum Desa Losari, Desa Gunungwuled dan Desa Wanogara Wetan.

Kita tetap terjunkan personel untuk mengamankan pemakaman dengan protokol Covid-19. Baik pada siang maupun malam hari, jelas kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi dan junlah kasus positif cenderung meningkat.

Kh

Subscribe to receive free email updates: