Kades Gunungjaya-Sugeng Riyadi Tinjau Vaksinasi COVID di Aula Desa Gunungjaya

 


Gunungjaya,belik- Pemalang-Jawa Tengah--Kepala Desa Gunungjaya, Sugeng Riyadi bersama Pemdes,Gunungjaya meninjau vaksinasi COVID-19 yang digelar Oleh Puskesmas Kecamatan Belik, di Wilayah Kecamatan Belik,Kabupaten Pemalang. Sugeng menyebut vaksinasi tersebut sebagai dukungan memenuhi target minimal 70 persen warga divaksin untuk mencapai kekebalan kelompok.
Pantauan beritatimur.id di lokasi vaksinasi Aula Balai Desa Gunungjaya, Selasa (16/11/2021), tampak Kepala Desa mengecek langsung vaksin Pfizer disuntikkan ke warga. Turut mendampingi Ibu Kades Gunungjaya,Suryati Kasi Pemerintahan Gading Sinar Ratri,Kadus 3 Slamet Daryo,Kaur Kesra Ambar W dan Nurohman Kadus 5
Sesekali tampak Sugeng Riyadi berbincang dengan warga dan Bidan Desa Cusnuryati terkait proses vaksinasi. Sugeng  juga mengingatkan vaksinasi untuk menekan lonjakan COVID-19.




"Kita harus hati-hati, karena apa, Presiden dan Bupati juga bilang harus waspada sebagai warga negara yang sudah vaksinasi, itu tinggi Singapura (vaksinasinya) itu juga ini jadi teman-teman wartawan, bantu kita, ini kita sudah turun, tapi jangan sampai naik lagi, jadi caranya gimana, kita pakai masker, ngumpulnya jangan padat-padat kayak gini," kata Sugeng, usai memantau vaksinasi, Selasa (16/11/2021).

Sugeng meminta masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah mengatasi pandemi COVID-19. Masyarakat yang telah divaksin tidak boleh lengah.

"Karena immunity itu kita contoh saja yang vaksinnya 70% (kita) Singapura sama Israel 80%, jadi buat kita, itu membantu supaya kita tidak masuk rumah sakit apa tidak tertular, masih bisa tapi yang penting adalah protokol kesehatan dengan survayernya kita sangat baik, dari itu semua tergantung kita, jadi mungkin Pemerintahan Desa tidak bisa jalan sendiri tapi masyarakat disiplin," jelasnya




Kades Sugeng terus mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin jalankan prokes. Edukasi juga disebut sangat penting dilalukan agar masyarakat paham terhadap pentingnya prokes dan bahaya COVID-19.

"Itu yang kita harus, di situ antisipasi apapun itu bisa diatasi tergantung kita, tergantung masyarakat, termasuk saya, bahwa kita bisa disiplin jalan prokes, kita benar-benar disiplin jalanin itu, kalau kita tidak disiplin, mulai tidak waspada itu, jadi nanti teman-teman bantu edukasi, ini semua tergantung kita kalau kita disiplin, kita bisa atasi dan kita bisa ini," terangnya.

beritatimur.id 


Subscribe to receive free email updates: