Di Duga Oknum Bendahara Desa Purana Kecamatan Bantarbolang Gelapkan Uang Sisa BLT Tahun 2021


Media Berita Timur, Pemalang, Jawa Tengah

Pemuda Desa Purana mengadakan audensi terkait dugaan penggelapan sisa dana Desa tahun 2021 oleh oknum Bendahara , audensi dan klarifikasi di laksanakan pada hari Rabu , tanggal 5/01/2021 , bertempat di pendopo Bale Desa Purana , Kecamatan Bantarbolang , kabupaten Pemalang .

Klasifikasi sisa Dana Desa (DD) BLT tahun 2021 , klarifikasi rabat beton dan Bronjong  tahun 2021 ,di hadiri 80 orang .

hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Bantarbolang kapten Inf Mukahir , Kapolsek Bantarbolang AKP Wahyudi Wibowo SH , MH , kasi trantib bantarbolang Gandu Riyagung SE , kades Purana Sopan , Ketua BPD Purana Sudirto , Perangkat Desa Purana , Warga masyarakat desa Purana .

tuntutan warga Desa Purana yaitu oknum Bendahara mengundurkan diri sebagai perangkat Desa Purana dan Mengembalikan uang yang telah di salah gunakan .

Kepala Desa Purana Sopan mengatakan "jumlah total dari penyimpanan bendahara Rp.198.176.600 , meliputi Dana Desa (DD) sisa BLT , rabat beton dan Bronjong TA.2021 , saudara Hilman selaku bendahara sanggup mengembalikan uang sejumlah Rp.198176.600 , dalam waktu 1 Minggu , terhitung mulai tanggal 05 s.d 12 Januari 2022 , dan apabila dalam waktu 1 Minggu Hilman tidak bisa mengembalikan maka saya sebagai kepala Desa Purana siap bertanggung jawab dan untuk pengunduran diri membutuhkan waktu dan proses " ucapnya .

Bukan hanya masalah dana Desa yang terjadi di Desa Purana , namun bendera merah putih yang berkibarpun sudah kusam dan robek .

Selama kegiatan klarifikasi berjalan dengan lancar dan Aman .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: