Perusda Air Minum Tirta Mulia Gelar Public Hearing Saluran Pipa Air Bersih Di Kecamatan Pulosari

 

Beritatimur - Pemalang, Jawa tengah. Perusda Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang gelar sosialisasi AMDAL ( Analisis Mengenai Dampak Lingkungan ) saluran pipa air bersih dari mata air lember/Lambeyan Desa Ketenger, Banyumas .

Acara di laksanakan pada hari Senin , tanggal 17/01/2022 , bertempat di rumah makan Pringsewu kawasan loka wisata Baturraden .

Tempo hari di kantor perusda Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang penandatanganan Nota Kesepahaman tenteng penyediaan air bersih di wilayah Kecamatan Pulosari .

Selanjutnya , perusahaan melakukan langkah langkah persiapan sesuai perundang undangan yang ada , di ketahui , di kecamatan Pulosari selama ini mengalami paceklik air bersih .

dalan pemenuhan kebutuhan air bersih sehari hari hanya mengandalkan air hujan di saat musim hujan , dan mengandalkan dropping truk tangki air bersih di saat musim kemarau .

Demi menyelesaikan permasalah yang ada pemerintah kabupaten Pemalang melalui perusda Air Bersih Tirta Mulia membuat satu terobosan baru bersama perum perhutani KPH Banyumas Timur .

" Telah di sepakati tentang pengelolaan mata air dan juga sosialisasi AMDAL pada warga yang terdampak " ujar Julianto , Derektur teknik perusda Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang pada hari Sabtu , tanggal 15/02/2022 .

Pemerintah Banyumas dan Purbalingga pun ikut mendukung pembangunan saluran Air Bersih yang akan dialirkan ke wilayah Pemalang khususnya ke kecamatan Pulosari .

Perusda Air Minum Tirta Mulia turut memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada program pembangunan saluran pipa air bersih.

" Mewakili perusahaan, kami mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung langkah kami , niat kami hanya satu , menyelesaikan permasalah air bersih di kecamatan Pulosari " lanjut Derektur teknik perusda Air Minum Tirta Mulia .

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan .


Penulis : Ragus t.u dan Arni agustina

Subscribe to receive free email updates: