Bupati Pemalang Serahkan Bantuan RTLH Dan Santunan Anak Yatim Dan kaum Duafa Di Desa Simpur , Kecamatan Belik.

Media -Beritatimur.id-  Pemalang -- Jawa tengah.

 Hadirnya Bupati Pemalang Mukti Agungp Wibowo, untuk kedua kalinya menyambangi Desa Simpur kecamatan Belik, kabupaten Pemalang. Dari kunjungan pertama beberapa bulan yang lalu, dalam acara penanaman 12000 pohon, di Curug Barong. Hadirnya bupati beserta rombongan untuk melakukan beberapa Agenda Kegiatan di desa tersebut, tentu tidak salah jika mas Agung, di sebut Bupati yang suka blusukan ke tengah-tengah masarakat, terlihat dari antusias warga Simpur, yang menyambut kehadiran orang no satu di kabupaten Pemalang, hanya sekedar ingin melihat, bersalaman, serta poto bersama, dan warga pun mengapresiasi serta salut untuk bupati yang satu ini, bukan tanpa alasan mengingat jarak yang jauh serta Medan jalan yang extrim. 


Beberapa kegiatan pun dilaksanakan oleh bupati, di awali dengan penanaman pohon, memberi bantuan bedah rumah (RTLH), meninjau lokasi pembuatan prabot rumah tangga dari hasil rotan sintetis, pemberian sembako serta santunan anak yatim dan dhuafa, kemudian di tutup dengan solat asahar, berjamah di Masjid Baitul Mutaqin Dusun Barong, Desa Simpur kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Selasa (08-02-2022)


Dalam giat tersebut Bupati di dampingi oleh jajaran OPD Pemalang, Basnas kabupaten Pemalang, Porkopimcam Belik, Kepala Desa Simpur, beserta perangkatnya, tokoh masarakat, tokoh pemuda, serta masarakat Desa Simpur.

  

Dalam keteranganya kepada media mas Agung (Sapapan Akrabnya) menjelaskan prihal kedatanganya untuk kali kedua di tempat tersebut. "Semoga dengan hadirnya kami disini sedikit meringankan beban sodara kami yang membutuhkan, kepada semuanya mari kita sama-sama bersinergi, saling membantu, saling mendukung, bila ada sesuatu sampekan kepada kami barangkali kami bisa membantu, yang penting dan utama, kalo kita bersinergi bersama sama permasalahan apapun bisa kita atasi bersama-sama".Terang bupati.


Di tempat yang sama kepala Desa Simpur Poniman, juga menyambut baik hadirnya bupati di Desanya, telihat dari senyum di wajahnya ketiga memberikan penjelasan kepada awak media, terkait hadirnya orang no satu di kabupaten Pemalang ini, "sekali lagi saya ucapkan trimaksih atas hadirnya lagi, bapak bupati yang kedua, untuk memberikan bantuan (RTLH), kepada warga kami, santunan anak yatim, serta penanaman pohon".Ucapnya.


Kemudian Ketiga di tanya harapannya dengan hadirnya bupati, dengan senyum lebar Poniman menjawab, "Masih sama harapan saya, dengan waktu kunjungan pertama mas, yaitu infrastruktur jalan, agar kiranya segera terealisasi, itu yang terpenting, dan    supaya masarakat bisa meningkatkan perekonomianya". Pungkasnya .

Acara di lanjutkan kunjungan ke Desa Suru Kecamatan Bantarbolang , pemberian santunan anak yatim dan kaum duafa .


Penulis : Ragus T.u dan Arni agustina

Subscribe to receive free email updates: