Polres Purbalingga Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatangan Pakta Integritas Penerimaan Polri 2022

 

Beritatimur - Purbalingga-Polres Purbalingga menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan terpadu Taruna/Taruni Akpol dan Bintara Polri tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Aula Polres Purbalingga diikuti oleh panitia, perwakilan peserta seleksi dan orang tuanya, Kamis (14/4/2022).

Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dilaksanakan juga secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan digelar serentak dan diikuti oleh seluruh panitia penerimaan di tingkat polres jajaran Polda Jateng.

Dalam kegiatan dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas. Penandatangan pakta integritas juga dilakukan oleh panitia, pengawas eksternal, tenaga ahli, pengawas internal, peserta dan orang tua.

Kabag SDM Polres Purbalingga Kompol Supriyanto mengatakan dalam rangkaian penerimaan Polri secara terpadu, hari ini dilaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai komitmen bersama baik dari panitia, orang tua dan para peserta agar dapatnya melaksanakan proses seleksi sesuai dengan ketentuan," jelasnya.

Dijelaskan bahwa dengan komitmen seluruh pihak yang terlibat, maka penerimaan terpadu anggota kepolisian bisa dilaksanakan secara maksimal. Sehingga prinsip bersih transparan, akuntabel dan humanis bisa dilaksanakan.

"Setelah proses ini, mulai dilakukan pemeriksaan administrasi awal oleh panitia penerimaan di tingkat polres. Sedangkan tahap seleksi selanjutnya akan dilaksanakan di tingkat Polda," jelasnya.

Kabag SDM menambahkan sampai dengan hari ini diperoleh data pendaftaran untuk formasi Taruna Akpol ada dua orang. Sedangkan untuk Bintara Polisi Tugas Umum, Bakomsus dan Polwan sementara ada 156 orang yang sudah terverifikasi.

"Kami berharap jumlah pendaftar masih akan terus bertambah sampai dengan waktu pendaftaran terakhir besok," pungkasnya.


Imam Santoso

Subscribe to receive free email updates: