Direktur Utama PDAM Tirta Mulia Lakukan Launching Sistem Pembayaran Air Minum Prabayar

Beritatimur.id-Pemalang - Jawa Tengah 

Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang terus melakukan inovasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada di bidang air minum , salah satu inovasi yang dilakukan pada pertengahan tahun 2022 adalah dengan meluncurkan sistem pembayaran Air Minum prabayar.

Launching sistem pembayaran Air Minum prabayar dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 07 Juni 2022 dikantor Perumda Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang oleh Bupati Pemalang yang di delegasikan ke Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST. dengan didampingi Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang H.Slamet Efendi , S.E, M.M , hadir dalam acara tersebut jajaran forkopimda Kabupaten Pemalang, pimpinan seluruh perusda kabupaten Pemalang , Direktur PDAM/ Perumda se-Jawa tengah dan luar Jawa tengah serta tamu undangan .
Sistem pembayaran Air Minum prabayar adalah layanan bagi pelanggan Perumda Air Minum kabupaten Pemalang dengan menggunakan meter air digital yang memungkinkan pelanggan untuk mengendalikan sendiri pemakaian airnya sesuai kebutuhan dan kemampuan dengan melakukan pembayaran/pembelian token diawal.

Pada sistem pembayaran Air Minum prabayar pelanggan terlebih dahulu harus membeli token isi uang untuk mendapatkan air dengan jumlah kubikasi tertentu , adapun nilai nominal token yang tersedia saat ini adalah Rp.50.000 dan Rp.100.000 , token isi ulang air tersebut telah tersedia di kantor pelayanan perumda Air minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang dan mitra mitra pembayaran yang telah bekerjasama dengan perusahaan air minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang.

Pada masa uji cba, meter air digital prabayar telah terpasang pada beberapa pelanggan di salah satu kawasan perumahan di kota Pemalang , kedepanya perumda Air minum Tirta Mulia akan melakukan pemasangan meter air digital prabayar pada unit unit baru dikawasan perumahan .
@ harapan terbesar dengan menjadi yang pertama di Indonesia dalam menerapkan sistem pembayaran Air Minum prabayar perumda Air Minum Tirta Mulia kabupaten Pemalang menjadi semakin maju dan semakin profesional dalam melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat kabupaten Pemalang .

Penulis :  Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: