Kepala Dinpermasdes Kabupaten Pemalang Hadiri Pilkades Antar Waktu Di Desa Kebanggan, Kecamatan Moga.

 

Beritatimur.id-Moga-- Pemalang, Jawa Tengah.

Para kandidat Pemilihan kepala desa Antar Waktu (PAW) di Desa Kebanggan Kec. Moga, Kabupaten Pemalang berjalan lancar dan kondusif, Minggu, 26/06/2022.

Berdasarkan musyawarah Desa Kebanggan di putuskan tiga calon, mereka patut mewakili masyarakat Desa Kebanggan, mempunyai Visi dan Misi berorientasi mewakili masyarakat Desa Kebanggan

Adapun Kandidat ada tiga(3) yaitu :

1. Sarino

2. Triono

3. Bambang Sugianto

Pemilihan PAW ini dipilih 48 pemilih sesuai dengan musyawarah Desa Kebanggan, dengan pengamanan oleh Satuan Sabhara dari Polres Pemalang dan Koramil Moga untuk menjaga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan mengingat pemilihan ini tentunya saling dukung mendukung, namun dengan adanya peran penting Kepolisian,TNI dan Hansip semua diharapkan aman.

Dalam acara ini selain dihadiri para pemilih yang berjumlah 48 pemilih (Tokoh masyarakat/RT/RW) se Desa Kebanggan, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo (meninjau pengamanan), Anggota DPRD Pemalang Susi (fraksi Gerindra), Kadispermades Suherman S.Sos, MSi dan Camat Moga Umroni, S.H, M.H , Kapolsek Moga AKP Dibyo , Danramil Moga Kapten Arh Nasri , Muspika Kecamatan Moga dan staf pemerintahan Desa Kebanggan.

Pelaksanaan PAW secara teknis berbeda dari Pilkades reguler. PAW dilakukan melalui pemungutan suara. Namun, jumlah pemilihnya lebih sedikit, tidak sama dengan Pilkades reguler. Pemilihnya hanyalah mereka yang punya hak suara dalam musyawarah desa yaitu Ulama/tokoh masyarakat, RT dan RW.

Desa yang menggelar PAW adalah, Desa Kebanggan Kecamatan Moga dilaksanakan karena Kades Kebanggan yang menjabat terdahulu telah meninggal dunia. (bdn MKB)

Pemilihan PAW di menangkan oleh Sarino dengan 22 suara, Triono 9, Bambang Sugianto 17 dan suara tidak sah 2 dari total suara 51, namun dikarenakan ada halangan maka yang 1 orang tidak hadir, jadi jumlah suara 50, acara dilanjutkan dengan pengesahan kepala desa antar waktu, selama acara Berjalan dengan Aman dan lancar.


Penulis : Ragus t.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: