Peduli Bencana Tanah Longsor Di Desa Plakaran Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA ) Bantu Evakuasi Korban Longsor

Media Beritatimur, Pemalang, Jawa Tengah 

Hujan deras yang turun terus menerus hingga mengakibatkan terjadi tanah longsor yang menimpa warga Rt. 11/ Rw. O2 Dusun Keràjan Desa Plakaran Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang menyebabkan korban 2 orang menknggal dunia nama Wasliah usia 35 tahun, korban kedua nama Atifa usia 2 tahun.  Dan korban luka 1 orang masih di rawat di rumah sakit Islam Moga.

Mendengar kabar terjadinya longsor Barisan Pemuda Nusantara atau yang biasa di kenal dengan sebutan BAPERA Kecamatan Moga dan Bapera Warungpring wilayah selatan di bawah bimbingan Bambang Ali Nuryanto, SE,MM pun turun langsung ke lapangan untuk memimpin Tim Bapera ertan mm membantu evakuasi walaupun di guyur hujan namun BAPERA tetap semangat dan kepedulian terhadap kebencanaan dan kemanusiaan.

Longsor terjadi pada hari Minggu tanggal 26/06/2022 sekitar jam 14.00 Wib, dalam wawancara dengan media via Wa Bambang Ali Nuryanto, SE, MM mengatakan "  kebetulan saya sebagai Pembimbing BAPERA di wilayah Pemalang selatan.

BAPERA Kecamatan Moga Dan BAPERA kecamatan Warungpring memberikan batuan mie instan sebayak 6 dus, setelah mendengar kabar  longsor kami langsung ke lokasi  menghimbau kepada warga di sekitaran tebing untuk sementara mengungsi atau menjauh  di karenakan itu tanah masih labil, di lokasi masih ada tiga rumah yang harus di ungsikan kuatir ada longsor susulan dan himbauan kepada seluruh warga masyarakat supaya kalau ada hujan deras terus menerus supaya lebih waspada , dan mudah mudahan kejadian ini tidak akan terulang lagi " ucapnya.


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: