Polsek Bojongsari Pantau Vaksinasi Hewan Ternak

 

Beritatimur - Purbalingga - Polsek Bojongsari Polres Purbalingga terus melakukan pemantauan  hewan ternak menjelang Idul Adha. Termasuk kegiatan vaksinasi hewan ternak untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah Kecamatan Bojongsari.

Kapolsek Bojongsari AKP I Made Nergo mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan hewan ternak terkait penyakit mulut dan kuku. Termasuk saat digelar vaksinasi bagi hewan ternak yang dilaksanakan Dinas Pertanian Kabupaten Purbalingga.

"Kami libatkan anggota untuk ikut memantau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah peternakan sapi wilayah Kecamatan Bojongsari," jelasnya, Rabu (29/6/2022).

Dari hasil pemantauan vaksinasi sudah dilakukan di empat lokasi peternakan sapi. Masing-masing di Desa Beji, Desa Pagedangan, Desa Karangbanjar dan Desa Banjaran. Total dari vaksinasi di empat lokasi ada 88 ekor sapi yang sudah divaksin.

"Rencananya vaksinasi akan dilakukan kembali di desa lain wilayah Kecamatan Bojongsari. Kami akan terus melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi tersebut," tegasnya.

Kapolsek berharap dengan vaksinasi yang sudah dilakukan hewan ternak di wilayah Bojongsari bisa terbebas dari penyakit mulut dan kuku. Sehingga bisa digunakan sebagai hewan kurban saat Idul Adha tahun ini.


Imam Santoso

Subscribe to receive free email updates: