Polres Purbalingga Potong Hewan Kurban Idul Adha 1443 Hijriah

Idul Adha 1443 Hijriah, Polres Purbalingga Potong 10 Hewan Kurban

Beritatimur - Purbalingga melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1443 Hijriah. Kegiatan dilaksanakan di komplek Asrama Polisi (Aspol) Polres Purbalingga, Minggu (10/7/2022) pagi

Pemotongan hewan kurban didahului dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan kepada Kabag SDM Kompol Supriyanto selaku ketua panitia. Selanjutnya  dilakukan pemotongan hewan kurban.

Idul Adha 1443 Hijriah, Polres Purbalingga Potong 10 Hewan Kurban

Kabag SDM Polres Purbalingga Kompol Supriyanto mengatakan dalam rangka Idul Adha 1443 Hijriah Polres Purbalingga melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Kegiatan dilaksanakan di komplek asrama Polres Purbalingga usai pelaksanaan salat Idul Adha.

"Hewan kurban yang dilakukan penyembelihan berupa lima ekor sapi dan lima ekor kambing," jelasnya.

Disampaikan bahwa, daging hewan kurban selanjutnya akan didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan. Diantaranya warga kurang mampu di sekitar polres dan asrama, fakir miskin, tukang sapu jalan, warga terminal dan masyarakat membutuhkan lainnya.

"Daging hewan kurban juga didistribusikan untuk anak yatim piatu di sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren serta untuk purnawirawan Polri," katanya.

Kabag SDM menambahkan bahwa penyembelihan hewan kurban ini merupakan salah satu wujud ibadah personel Polres Purbalingga. Daging hewan kurban yang dibagikan harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 


Imam Santoso

Subscribe to receive free email updates: