Polsek Pengadegan Selidiki Pencurian di Balai Desa Panunggalan

 

Purbalingga - Kantor Balai Desa Panunggalan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga dibobol pencuri. Akibatnya sejumlah barang berharga milik pemerintah desa hilang. Peristiwa tersebut diketahui pertama kali, Jumat (8/7/2022) pagi.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan peristiwa pencurian diketahui sekira jam 05.30 WIB, oleh Sugeng Aji Santoso (37) yang merupakan Kepala Desa Panunggalan. Kepala desa yang saat itu datang ke kantor untuk mengambil baju, mendapati kondisi ruangan  sudah berantakan. 

"Kemudian dilakukan pengecekan bersama perangkat desa lainnya dan diketahui telah terjadi pencurian. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pengadegan," kata kapolsek.

Berdasarkan laporan dari kepala desa, Polsek Pengadegan kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya melakukan oleh TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Dari pemeriksaan, diduga peristiwa pencurian terjadi pada malam atau dini hari. Pelaku diduga masuk dengan cara mencongkel jendela samping. Setelah berhasil masuk kemudian mengambil barang berharga yang ada di dalam balai desa.

"Dari data yang diperoleh, barang yang hilang dicuri yaitu dua unit laptop berikut dua chargernya. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 18,5 juta," jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan terkait kejadian pencurian tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dengan hasil pemeriksaan dan keterangan saksi semoga kasusnya segera dapat terungkap.


Imam Santoso

Subscribe to receive free email updates: