Wakapolsek Kutasari Binluh Remaja Desa Karangaren

 

Beritatimur - Purbalingga - Dalam rangka mencegah kenakalan remaja, Polsek Kutasari menggelar pembinaan dan penyuluhan (Binluh). Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Karangaren, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Kamis (7/7/2022).

Binluh disampaikan oleh Wakapolsek Kutasari Iptu Nyamiran. Sedangkan peserta binluh adalah remaja Desa Karangaren. Sedangkan materi yang disampaikan tentang pencegahan kenakalan remaja dan bijak bermedia sosial.

Wakapolsek Kutasari Iptu Nyamiran usai kegiatan menyampaikan bahwa usia remaja adalah masa pencarian jati diri yang sangat rawan terhadap pengaruh  negatif dari luar. Oleh sebab itu, kami berikan pembinaan dan penyuluhan.

"Dalam kegiatan kami sampaikan materi tentang pencegahan kenakalan remaja dan bijak bermedia sosial," jelasnya.

Menurut Nyamiran, dengan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan diharapkan bisa menambah pengetahuan para remaja. Sehingga dapat mencegah perilaku negatif remaja baik berupa kenakalan ataupun tindak pidana.

"Kami berharap dengan pembinaan dan penyuluhan mampu mencegah perilaku negatif remaja," ucapnya.

Nyamiran menambahkan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan remaja akan terus dilakukan Polsek Kutasari. Tidak hanya di satu desa namun akan dilaksanakan di seluruh desa wilayah Kecamatan Kutasari secara bergantian.


Imam Santoso

Subscribe to receive free email updates: