Perkuat Sinergitas Pemkab Pemalang lakukan kerja sama dengan Kajari

 


  • Pemalang  - Jawa Tengah

Penandatanganan nota kesepakatan antara pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Kejaksaan Negeri Pemalang tentang penanganan permasalahan hukum di bidang perdata dan tata usaha Negara dalam penyelanggaraan pemerintah daerah.


Dilakukan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dengan Kajari Pemalang Fani Widyastuti disaksikan Pj Sekda Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda OPD Kabupaten Pemalang, Kepala Bagian Sekda Pemalang, Direktur Perusda Kabupaten Pemalang serta jajaran Kejaksaan Negeri Pemalang, Kamis 15/9 di Gedung Sasana Bakti Praja Setempat.


Saat membacakan sambutan Mansur Hidayat memaparkan maksud dari akan dilaksanakan kerjasama, adalah sebagai pedoman oprasional dalam melaksanakan koordinasi penanganan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara dalam penyelenggaraan pemerintah daerah baik didalam maupun di pengadilan.


Mansur menekankan kerjasama dalam memperkuat sinergitas antara pemerintah kanupaten Pemalang dengan apara penegak hukum dalam hal ini kejaksaan Negeri Pemalang, terkait penangan serta penyelesaian permasalahan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif, efisien dan akuntabel.


di tempat yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang Fani Widyastuti mengungkapkan Maksud dan tujuan Melakukan MoU antarain mendapat perintah langsung dari pak Jamdantun  untuk melakukan pendampingan.


"kemaren waktu melakukan Videon Conference dengan mendagri, Kapolri dan Jaksa Agung diperintahkan langsung untuk melakukan penanganan terkait dampak inflasi" Pungkas Fani.


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: