SITIRTA Aplikasi Dari Perumda Air Minum Tirta Mulia Raih Penghargaan Tingkat Nasional

 


 Pemalang -  Jawa Tengah

SITIRTA Aplikasi murni buatan tim IT Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang mampu membanggakan masyarakat kabupaten Pemalang dengan meraih "Top Digital Award 2022 " .

penghargaan diterima secara langsung oleh Pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST yang didampingi oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi SE , penerima penghargaan bertempat di salah satu hotel di Jakarta Selatan , Kamis (15/12/2022) .


"Top Digital Award" merupakan salah satu ajang penghargaan kepada instansi atau perusahaan yang memiliki sistem tekhnologi informasi yang mumpuni.

Kemudian juga , para penerimanya memiliki komitmen dalam kemajuan dunia digital.


Menurut Plt Bupati Pemalang capaian positif ini merupakan hasil kerja dari Perumda Air Minum Tirta Mulia sehingga patut mendapat penghargaan.

"Alhamdulillah kami ( pemalang) pada hari ini mendapatkan sebuah penghargaan"IT World Top Digital Award " sebuah penghargaan tingkat nasional dan perusahaan BUMD kita , Perumda Air Minum Tirta Mulia menjadi salah satu penerima penghargaan tersebut. Dan ini merupakan prestasi yang luar biasa dan patut kita apresiasi " tutur Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST.


Penghargaan kepada perumda Air Minum Tirta Mulia juga tak lepas dari peran Plt Bupati sebagai pembina BUMD , hal ini dikatakan oleh Slamet Efendi SE selaku Dirut Perumda Air Minum Tirta Mulia " Bahwasanya kita ketahui, pemkab Pemalang memiliki salah satu program unggulan yang berfokus pada digital dan digitalisasi , kemudian kami implementasikannya , saya juga mengucapkan terima kasih atas arahan dan petunjuk dari bapak Mansur Hidayat ST selaku KPM , sehingga kita ( Perumda Air Minum Tirta Mulia) dapat meraih penghargaan ini " kata Direktur Perumda Air Minum Tirta Mulia .


Selain perusahaan yang mendapatkan penghargaan , Slamet Efendi SE sebagai salah satu "Top Leader On Digital Implementation 2022".


Adanya penghargaan ini tidak membuat perusahaan berbangga diri , namun demikian akan slalu meningkatkan layanannya dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada .


Sebagai informasi , diraihnya penghargaan salah satunya didukung layanan e-customer .

perumda Air Minum Tirta sendiri memiliki sebuah aplikasi khusus yang ditunjukkan kepada pelanggan, yaitu "SITIRTA   Mobile " yang dapat diunduh diponsel pintar android.


Dimana aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui Google play store tersebut berisi menu menu yang memudahkan pelanggan atau masyarakat untuk manyampaikan pengaduan dan mendapatkan berbagai informasi seperti informasi tagihan , informasi perbaikan/ suplai air , info pasang , info antrian, mitra bayar dan simulasi hitung tagihan serta lokasi kantor kantor pelayanan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang .


Salah satu menu yang terdapat dalam aplikasi SITIRTA adalah menu pengaduan yang sangat bermanfaat bagi pelanggan atau masyarakat untuk manyampaikan pengaduan , bukan hanya sekedar menyampaikan pengaduan tapi pelanggan atau masyarakat yang mengirimkan aduanya dapat memonitoring proses tindak lanjut pengaduan tersebut.

Selain menu pengaduan ada juga menu info tagihan yang lengkap dengan foto meter sehingga pelanggan dapat mencocokkan angka meter dirumah dengan foto meter yang ada pada aplikasi SITIRTA .


Dengan beragam manfaat yang terdapat dalam aplikasi SITIRTA , menjadikan SITIRTA layak untuk menjadi pemenang dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: