Wika Parahita Resmi Dilantik Dan Diambil Sumpahnya Menjadi Kaur Keuangan Di Desa Jurangmangu , Kecamatan Pulosari


Pemalang , Jawa Tengah

Setelah melalui tahapan yang panjang akhirnya Wika Parahita resmi dilantik dan diambil sumpahnya menjadi Kaur Keuangan.

sebelumya Desa Jurangmangu ada kekosongan perangkat Desa farmasi Kaur Keuangan dan akhirnya pada hari Senin , tanggal 19/12/2022 , Desa Jurangmangu telah mengisi kekosongan perangkat Desa .


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bertempat di gedung Aula kantor Balai Desa Jurangmangu , Kecamatan Pulosari , Kabupaten Pemalang .

hadir dalam acara tersebut Camat Pulosari Umar Aziz S.Sos beserta pemerintah Kecamatan Pulosari , Forkopimcam Pulosari , Kepala Desa Jurangmangu Nuridin beserta perangkat Desa Jurangmangu , tokoh agama , tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Jurangmangu .


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesian raya yang dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Kepala Desa Jurangmangu yang dilanjutkan Pelantikan , sambutan sambutan dan pembacaan Do'a sebagai penutup .

Pembacaan surat keputusan Kepala Desa Jurangmangu Nomer :140/20/ Tahun 2022 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Jurangmangu Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang tanggal 07 Desember 2022 , Kepala Desa telah melaksanakan konsultasi kepada Camat berkaitan dengan pengangkatan perangkat Desa Jurangmangu Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang , bahwa berdasarkan pasal 4 ayat (3) peraturan Daerah Kabupaten Pemalang nomer 2 tahun 2015 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan peraturan Daerah Kabupaten Pemalang nomer 2 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas peraturan Daerah Kabupaten Pemalang nomer 2 tahun 2015 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa .

terhitung mulai tanggal pelantikan sebagai Kepala urusan keuangan Desa Jurangmangu Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang dan kepadanya di berikan penghasilan tetap dan tunjangan yang dianggarkan dalam anggaran pendapatan Desa dan Belanja Desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa serta sumber pendapatan lain yang sah sebagai Kepala urusan keuangan sesuai dengan ketentuan perundang undangan, keputusan Kepala Desa ini mulai berlaku pada saat pelantikan .


selanjutnya sambutan Camat Pulosari Umar Aziz S.Sos yang mengatakan " kami ucapkan selamat datang kepada mba Wika Parahita di birokrasi dan selamat bekerja , mudah mudahan dengan adanya kaur Keuangan di Desa Jurangmangu makin maju " ucap Camat Pulosari .

Acara dilanjutkan dengan pemberian selamt , foto bersama dan Isoma .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: