PKS Dukung Anies Baswedan Bacapres 2024, Ini Alasannya

foto (document twitter pks)

Jakarta - Beritatimur - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) 2024. Dukungan PKS ini disampaikan mantan Presiden Sohibul Iman, kemarin, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Alasan PKS mendukung Anies sebagai Bacapres 2024 dinyatakan oleh Sohibul agar diketahui masyarakat luas, sehingga memberi kejelasan tentang sikap pemilih PKS dan tidak lagi menimbulkan pertanyaan-pertanyaan atau spekulasi-spekulasi ke mana arah dukungan PKS di Pilpres 2024.

Hal lain, keputusan mendukung Anies Baswedan setelah adanya diskusi dan konsultasi dengan Pimpinan PKS, seperti Ketua Majelis Syuro PK Salim Segaf Aljufri dan Presiden PKS Ahmad Saikhu.

“Pertama, sebagaimana yang ditunjukkan dalam tim kecil koalisi partai-partai pendukung Anies Rasyid Baswedan, PKS konsisten menjadi bagian koalisi partai-partai pendukung Anies, sehingga koalisi ini memenuhi Presidential Threshold 20 persen,” sambungnya.

Kedua, PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bacapres 2024-2029 pada rapat badan pekerja majelis syuro PKS yang bersamaan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) DPP PKS pada tanggap 24 Februari 2023.

“Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan akan terjadi percepatan sesuai dinamika politik yang berkembang, terutama ketua majelis syuro PKS dan Presiden PKS kembali ke Tanah Air pada 3 Februari 2023,” katanya. (Agus;britim)


Sumber : parade.id

Subscribe to receive free email updates: