Plt Bupati Pemalang Menghadiri Gerakan Penghijauan Serta Penanaman Pohon Dalam Rangka Hari Jadi PDAM Yang Ke 30 Tahun


beritatimur.id,Pemalang -  Jawa tengah

Dalam rangka memperingati hari jadi Tirta Mulia Kabupaten Pemalang yang ke 30 tahun 2023 , Tirta Mulia adakan gerakan penghijauan dengan menanam 1000 batang pohon .

Penanaman pohon secara simbolis oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST pada hari Senin , tanggal 06/02/2023 , bertempat di Sumber mata air Desa Moga , Kec Moga , Kabupaten Pemalang.


Hadir dalam acara penanaman pohon Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST , Plt Sekda Kabupaten Pemalang , Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi SE. M.M , Forkopimda , Anggota Komisi C , Forkopimcam Moga , Camat Pulosari  Umar Aziz S.Sos , Camat Randudongkal atau yang mewakili , kepada Desa Sekecamatan Moga , Kepala Desa Kalisalak dan anggota pencinta Lingkungan .


Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesian raya, do'a dan Sambutan sambutan .

sambutan oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Slamet Efendi SE,M.M yang mengatakan " terima kasih kami ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir dalam acara penanaman 1000 batang  pohon secara simbolis oleh Plt Bupati Pemalang , dan terima kasih juga kepada bapak Mahmud kepala desa Kalisalak yang sudah menyempatkan hadir dalam acara ini .

Seribu pohon akan kita tanam di beberapa titik di antara di sumber mata air Banyumas yang akan dilaksanakan di kecamatan Pulosari , Bukan hanya di kec Pulosari kita juga akan mengadakan penanaman pohon di beberapa titik diwilayah Kabupaten Pemalang seperti saat ini di sumber mata air desa Moga , Kec Moga , kita juga akan menanam di sumber mata air Banyumas yang terletak di Desa Kalisalak , tetap mata air di banyumas tetap terjaga lingkungan dan mata air tetap bermanfaat untuk warga masyarakat Kabupaten Pemalang dan khususnya kecamatan Pulosari " ucap Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.


Dilanjutkan dengan sambutan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST yang mengatakan" saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pemalang saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang atas inisiatif merancang dan mempersiapkan kegiatan penghijauan ini , hal ini menjadi wujud kepedulian kita semua segenap unsur Pemerintah Daerah dan perusda terhadap kelestarian alam sekitar kita .

Melalui tema gerakan penghijauan yaitu " menghijaukan kembali hutan lindung dengan 1000 Batang pohon " mari kita gelorakan semangat kelestarian alam dilingkungan sekitar kita , melalu gerakan reboisasi demi menjaga keberlangsungan hidup anak , cucu serta generasi penerus bangsa " ucap Plt Bupati Pemalang.


Acara dilanjutkan dengan  foto bersama dan penanaman pohon secara simbolis di lanjutkan dengan isoman .


Penulis : Ragus T.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: