Tempat Prostitusi Berkedok Warung Kopi di Kawasan Comal Baru Dibongkar Secara Permanen



Media Beritatimur .id, Pemalang , Jawa Tengah 

PTPN IX eksekusi tempat prostitusi berkedok warung kopi yang berdiri dilahan miliknya di kawasan Comal Baru Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Pemalang. Senin 6 Februari 2023.


Pembokaran di pimpin langsung oleh kepala satuan pamong praja Pemalang Raharjo S.Ip, M.Ap dan Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya beserta anggota , Camat Ampelgading Prasetyo Widyatmoko, S.ip beserta anggota pemerintahan Kecamatan Ampelgading .


Ketua Tim Aset PTPN IX PG Sragi, Fajar Nurrohman mengatakan, sebelumnya pihak PTPN IX sudah memberi peringatan terhadap pnghuni warung dengan memberi surat somasi.


"Surat somasi pertama pada tanggal 23 Januari 2023, surat somasi kedua pada tanggal 30 Januari 2023, surat somasi ketiga pada tanggal 2 Februari 2023," katanya.


"Hari ini kita lakukan penertiban dan pembongkaran secara paksa," imbuhnya.


Fajar menuturkan ekseskusi ini tindak lanjut keputusan pihak PTPN IX Surakarta pada 6 Februari lalu bahwa pihaknya akan melakukan pembongkar secara permanan.


"Keputusan ini hasil audensi Aliansi Pemuda Pantura bersama PTPN IX di lantor PTPN IX di Surakarta pada Senin (16/01/2023,) tukasnya.


Sementara ketua DPD Gerakan Nasional Pelita Bangsa (GNPB) Abdul Hakim menyatakan, mendukung penuh pembongkaran warung di kawasan Comal Baru, karena kata dia warung tersebut menyediakan pekerja seks komersil (PSK).


“Sejak awal sudah saya katakan, bongkar! Karena aktivitas (prostitusi) di tempat ini sangat meresahkan, lokasinya juga berhadap-hadapan dengan sekolah. Ini dapat merusak generasi muda kita,” katanya.


Ia berharap, ke depan kawasan ini bisa bersih dari segala maksiat dan berganti menjadi tempat usaha masyarakat seperti pada umumnya.


“Jangan ada lagi maksiat di kawasan (Comal Baru) tersebut, jangan ada lagi prostitusi! Sekali lagi saya katakan, ini (prostitusi) bisa merusak mental para generasi muda kita,” tegasnya.


Penulis : Ragus T.u

Subscribe to receive free email updates: