Ratusan Warga Desa Sima Kecamatan Moga Serbu Pasar Murah


 Pemalang -  Jawa Tengah

ratusan warga desa Sima  kecamatan Moga menyerbu pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Pemalang.

pasar murah yang digelar di Halaman SD Negeri 01 Sima bertujuan untuk memenuhi kebutuhan warga saat menjelang hari raya idul Fitri tahun 1444 H , Rabu (12/04/2023).

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST dalam sambutanya yang dibacakan oleh kepala Diskoperindag Hepi Priyanto mengatakan " pasar murah diselenggarakan untuk menekan laju inflasi.

saya berharap pasar murah yang diselenggarakan pada Ramadhan tahun ini dapat bermanfaat membantu warga masyarakat dalam memenuhi barang kebutuhan saat menjelang lebaran" ucapnya.


Ditemui pada acara pembukaan pasar murah ketua Tp PKK kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat S.Sos mengungkapkan " agar kedepan kegiatan serupa dapat diadakan lagi dengan jumlah yang lebih besar sehingga banyak warga yang terbantu , apalagi pada saat menjelang lebaran seperti ini " ucap ketua Tp PKK kabupaten Pemalang.


Sementara itu , salah satu warga Desa Sima Endah , mengaku senang dengan adanya pasar murah di desanya untuk memenuhi bahan pokok.


Perlu diketahui untuk tahun 2023 pasar murah diselenggarakan pemkab pemalang dibagi dalam dua tahap , tahap pertama di desa Widodaren, Kecamatan Petarukan dan tahap kedua Di Desa Sima , Kecamatan Moga.


Dengan menunjukkan kupon yang telah disiapkan, warga dapat membeli satu paket sembako yang berisi 2 kg gula pasir , 2 kg beras , 1 liter minyak dengan harga Rp.28.000.


Dalam wawancaranya dengan time media Kepala Desa Sima Arif Nafan Lubis mengatakan " saya atas nama warga masyarakat desa Sima berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Pemalang yang sudah menyelenggarakan kegiatan pasar murah di Desa Sima , kami berharap mudah mudahan pasar murah ini bisa berlangsung setiap tahunnya dan bukan hanya di bulan Ramadhan saja tapi di bulan bulan tertentu juga pemkab pemalang dapat menyelenggarakan kegiatan pasar murah ini " ucap kepala Desa Sima .


Penulis : Ragus t.u dan Arni Agustina

Subscribe to receive free email updates: