Wisuda di MTS Daarussalam Kuta kecamatan belik, kabupaten Pemalang



Beritatimur.id-Pemalang - MTS Daarussalam Kuta, menggelar wisuda siswa kelas IX yang lulus tahun ajaran 2022/ 2023, pada Sabtu, (10/6/2023) di Aula MTS Daarussalam Kuta , para siswa mengenakan pakaian adat Jawa untuk nguri-uri budaya dari mana mereka berasal. Nunik Sulistyowanti S.PD.I , Kepala Sekolah MTS Daarussalam Kuta, mengatakan konsep wisuda dengan pakaian Jawa sengaja dipilih sebagai upaya melestarikan budaya. Meskipun anak-anak merupakan insan digital kekinian namun diharapkan tidak melupakan akar budaya.

Mereka biasa mengenakan pakaian adat Jawa ini saat Sabtu Pahing, hari ini dipakai juga saat wisuda. Harapannya mereka tidak lupa akar budaya, meski nanti akan berkembang ke tingkatan lebih tinggi, mereka tetap ingat budaya," ungkapnya di sela acara.

Dalam prosesi kali ini, MTS Daarussalam Kuta meluluskan 60  siswa /siswi . Prestasi anak-anak MTS DAARUSSALAM KUTA terbilang cukup luar biasa karena menyumbang cukup besar nilai untuk ASPD Kota Pemalang.

Pihak sekolah juga memberikan apresiasi untuk siswa-siswi berprestasi baik akademik maupun non akademik. Mereka mendapatkan piagam serta plakat penghargaan atas raihan selama bersekolah di MTS Daarussalam Kuta.

"Kita budayakan tak hanya apresiasi akademik seperti Efan Fauji juara 1 pencak silat Mely yulianti juara 3 IPA, Juara yang non akademik kami berikan apresiasi. Setelah lulus harapannya bisa melanjutkan ke sekolah yang mereka pilih, sesuai minat bakat potensi mereka. Anak-anak ini punya modal untuk hal itu," sambungnya.

salah satu siswi berprestasi Yekti Ayuningtyas mengungkap, sangat bersyukur karena bisa lulus dengan nilai yang cukup baik. Ia kini berusaha masuk ke SMA pilihannya untuk melanjutkan pendidikan menapaki cita-cita.

"Insyaallah mau ke SMA, semoga bisa masuk. Tapi apapun nanti sangat bersyukur karena sudah berhasil lulus dari Mts dengan baik. Semoga ilmu yang didapatkan bisa membawa manfaat nantinya," pungkas dia. 

Acara di lanjutkan dengan foto-foto dari dewan guru serta murid,serta makan siang bersama 



Subscribe to receive free email updates: